Kapolres Sidrap Pimpin Evakuasi Korban Banjir Dua Pitue, PMI Bantu Penanganan Darurat

- 4 Mei 2024, 19:30 WIB
Kapolres Sidrap dan PMI Turun Tangan Cegah Korban Jiwa dan Laka Lantas Akibat Banjir di Dua Pitue
Kapolres Sidrap dan PMI Turun Tangan Cegah Korban Jiwa dan Laka Lantas Akibat Banjir di Dua Pitue /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H., bersama Wakapolres, Kompol Ahmad Rosma, dan jajarannya serta Palang Merah Indonesia (PMI) bergerak cepat meninjau lokasi banjir dan membantu evakuasi masyarakat di Jalan Poros Sidrap-Wajo, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap.

Banjir yang mencapai lutut orang dewasa ini berpotensi menimbulkan korban jiwa dan kecelakaan lalu lintas. Kehadiran Kapolres Sidrap beserta tim dan PMI bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak dan mencegah terjadinya hal tersebut.

"Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polri, khususnya Polres Sidrap, untuk memberikan penanganan cepat dan efektif dalam situasi darurat," ujar Kapolres Sidrap, Sabtu (4/5/2024).

Baca Juga: Banjir Bandang Luwu Putus Jalan, Warga Terjebak, Tim SAR Bantu Evakuasi

Kapolres Sidrap dan PMI Turun Tangan Cegah Korban Jiwa dan Laka Lantas Akibat Banjir di Dua Pitue
Kapolres Sidrap dan PMI Turun Tangan Cegah Korban Jiwa dan Laka Lantas Akibat Banjir di Dua Pitue

Ia menghimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan tetap waspada terhadap potensi banjir yang masih tinggi akibat curah hujan yang belum mereda.

"Tetap tenang dan jangan panik. Waspada terhadap arus listrik, awasi anak-anak, dan lakukan koordinasi dengan instansi terkait jika membutuhkan bantuan," terang Kapolres Sidrap.

Selain membantu evakuasi, Kapolres Sidrap dan jajarannya juga membantu mendorong kendaraan pengendara yang mogok akibat menerobos banjir.

Tindakan sigap Kapolres Sidrap dan jajarannya beserta PMI patut diapresiasi. Kehadiran mereka di lokasi banjir menunjukkan komitmen dan kepedulian Polri terhadap keselamatan masyarakat. Upaya ini sejalan dengan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah