Hijaunya Waduk Sei Ladi: Kolaborasi BP Batam dan Lions Club Indonesia untuk Kelestarian Air Batam

- 25 April 2024, 10:52 WIB
Upaya Bersama Jaga Waduk Sei Ladi: Peresmian Tugu Lions We Serve dan Penanaman Pohon oleh BP Batam dan Lions Club Indonesia
Upaya Bersama Jaga Waduk Sei Ladi: Peresmian Tugu Lions We Serve dan Penanaman Pohon oleh BP Batam dan Lions Club Indonesia /Dok. BP Batam/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Badan Usaha Sistem Pengelolaan Air Minum (BU SPAM) berkolaborasi dengan Lions Club Indonesia untuk menghijaukan kawasan Waduk Sei Ladi. Kegiatan ini ditandai dengan peresmian tugu Lions We Serve pada Rabu (24/4/2024) di Gerbang Masuk Waduk Sei Ladi.

Direktur BU SPAM, Denny Tondano, membuka kegiatan yang digelar dalam rangka mendukung kelestarian ekosistem di sekitar Daerah Tangkapan Air (DTA) Sei Ladi ini.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Lions Club Indonesia atas atensinya dalam upaya pelestarian lingkungan di kawasan Waduk Sei Ladi ini," ujar Denny.

Denny berharap kegiatan seperti ini akan semakin intens dilakukan sebagai upaya mendukung kelestarian ekosistem daerah tangkapan air di seluruh waduk yang ada di Batam.

Menanggapi hal itu, Gubernur Lions Club Indonesia, Peter C. Djajadi, menuturkan niatnya untuk terus berkontribusi dalam kegiatan pelestarian lingkungan, khususnya kelestarian waduk di Batam.

"Semoga kami bisa terus mengabdi dan berkontribusi lebih untuk kelestarian waduk di Batam mengingat waduk adalah sumber air bersih yang utama di kota ini," terang Peter.

Baca Juga: Jelajahi Jejak Sejarah Memukau di Pulau Penyengat Inderasakti

Setelah peresmian tugu Lions We Serve selesai, kegiatan yang turut didukung oleh PT. Air Batam Hulu dan Yayasan Tajuk Pohon Nusantara ini dilanjutkan dengan penanaman pohon di sekitar DTA Waduk Sei Ladi oleh para peserta dan beberapa siswa/i sekolah yang hadir.

Turut hadir dalam kegiatan ini General Manager SPAM Hulu, Tumirah, serta beberapa Pejabat Tingkat III dan IV di lingkungan BU SPAM.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x