Perangi Stunting di Lingga, Ketua TP-PKK Maratusholiha Nizar Serahkan 65 Paket Bantuan di Desa Kudung

- 22 Maret 2024, 06:37 WIB
Ketua TP- PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar menyerahkan bantuan paket stunting kepada 65 masyarakat Desa Kudung
Ketua TP- PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar menyerahkan bantuan paket stunting kepada 65 masyarakat Desa Kudung /Dok. Diskominfo Lingga

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar, menghadiri kegiatan Safari Ramadhan dan Penyerahan Langsung Bantuan Paket Stunting di Desa Kudung, Kecamatan Lingga Timur pada Kamis (21/3/2024). Sebanyak 65 paket bantuan diserahkan kepada masyarakat dalam rangka mendukung upaya penurunan stunting di wilayah tersebut.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan tadarus Al-Qur'an bersama ibu-ibu majelis taklim Desa Kudung. Suasana penuh kekeluargaan dan kehangatan terasa saat Maratusholiha Nizar berbaur dengan masyarakat desa.

Maratusholiha Nizar menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Desa Kudung atas sambutan yang hangat. Istri Bupati Lingga ini juga menekankan pentingnya program penurunan stunting di Kabupaten Lingga.

"Stunting adalah masalah yang harus kita atasi bersama. TP-PKK Kabupaten Lingga terus berkomitmen untuk mendukung program penurunan stunting melalui berbagai kegiatan, salah satunya dengan pemberian bantuan paket stunting ini," ujar Maratusholiha Nizar.

Baca Juga: Bupati Lingga Tebar Kebahagiaan di Desa Kudung, Santuni Anak Yatim dan Berbagi Sembako

Ketua TP- PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar menyerahkan bantuan paket stunting kepada 65 masyarakat Desa Kudung
Ketua TP- PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar menyerahkan bantuan paket stunting kepada 65 masyarakat Desa Kudung Dok. Diskominfo Lingga

Bantuan paket stunting yang diberikan berisi berbagai bahan makanan bergizi, diharapkan bantuan ini dapat membantu meningkatkan asupan gizi ibu hamil dan balita di Desa Kudung, sehingga dapat menurunkan angka stunting di wilayah tersebut.

Selain penyerahan bantuan paket stunting, pada kegiatan ini juga diserahkan bantuan lain seperti:

  • Bantuan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga
  • Santunan kepada anak yatim
  • Bantuan sembako dari BAZNAS Kabupaten Lingga
  • Bantuan Hibah Rumah Ibadah/Lembaga Kabupaten Lingga

Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Kabupaten Lingga. Selain untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat secara langsung.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini