Jalan Trans Barelang Batam ada Perbaikan, Ini Jalan Alternatifnya

- 1 Maret 2024, 18:25 WIB
Perbaikan jalan Trans Barelang di Bukit Bismillah
Perbaikan jalan Trans Barelang di Bukit Bismillah /Dok. BP Batam/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) mengumumkan penutupan sementara ruas Jalan Trans Barelang yang berada di Bukit Bismillah. Penutupan ini dilakukan untuk memungkinkan perbaikan jalan yang amblas, dengan pekerjaan dimulai pada hari Jumat, 1 Maret 2024.

Direktur Infrastruktur Kawasan BP Batam, Ponco Indro Subekti, menyatakan bahwa penutupan ini penting untuk kelancaran dan keselamatan pengguna jalan. “Kami meminta pengertian dari masyarakat selama proses perbaikan ini,” ujar Ponco pada konferensi pers Kamis lalu.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, telah menginstruksikan agar perbaikan jalan tidak hanya terfokus di Kota Batam, tetapi juga merambah ke Pulau Rempang, sebagai bagian dari pengembangan infrastruktur yang lebih luas.

Estimasi waktu penyelesaian perbaikan adalah 1,5 bulan. Selama periode ini, BP Batam telah menyiapkan jalan alternatif di sisi kiri dari arah Kota Batam menuju Jembatan 5. Jalan ini telah ditimbun dan diperkeras sebelumnya untuk memastikan kelancaran lalu lintas.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Harus Mencoba Naik Kapal Pelni Rute Batam-Surabaya, Berikut Jadwal dan Harga Tiket

BP Batam juga telah memasang spanduk imbauan dan pengalihan arus lalu lintas di lokasi perbaikan. “Kami berharap masyarakat dapat menggunakan jalan alternatif yang telah kami siapkan,” tambah Ponco.

Pihak BP Batam mengucapkan terima kasih atas kesabaran dan kerjasama dari semua pihak selama masa perbaikan ini.

Jalan Alternatif:

  • Rute: Dari Kota Batam menuju Jembatan 5
  • Status: Telah ditimbun dan diperkeras

BP Batam berkomitmen untuk memperbaiki infrastruktur demi kenyamanan dan keselamatan bersama.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x