Dari Singapura ke Pulau Penyengat Berikut Rute dan Biaya Perlu Dipersiapkan

- 16 Februari 2024, 16:24 WIB
Masjid Raya Sultan Riau di Pulau Penyengat.
Masjid Raya Sultan Riau di Pulau Penyengat. /Instagram/pulaupenyengat.id

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Pulau Penyengat, sebuah pulau kecil yang terletak di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Indonesia, menawarkan pesona sejarah yang memikat serta keindahan alam yang menakjubkan. Bagi wisatawan dari Singapura, Pulau Penyengat merupakan destinasi yang menarik untuk dikunjungi, menawarkan pengalaman yang berbeda dan memikat.

Namun, sebelum berangkat atau melakukan perjalanan, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, termasuk rencana perjalanan dan anggaran biaya yang dibutuhkan.

1. Rencanakan Perjalanan

Sebelum memulai perjalanan, rencanakan dengan matang agenda dan durasi kunjungan Anda ke Pulau Penyengat. Tentukan tanggal keberangkatan dan durasi liburan Anda.

2. Pilih Moda Transportasi

Ada beberapa pilihan moda transportasi yang dapat dipilih dari Singapura ke Pulau Penyengat. Salah satunya adalah dengan terbang ke Bandara Hang Nadim di Batam dari Bandara Internasional Changi di Singapura. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan kapal feri menuju Tanjungpinang.

3. Naik Kapal Feri ke Tanjungpinang

Dari Pelabuhan Sekupang di Pulau Batam, Anda dapat naik kapal feri menuju Tanjungpinang di Pulau Penyengat. Perjalanan dengan kapal feri biasanya memakan waktu sekitar satu hingga dua jam, tergantung pada jenis kapal yang Anda pilih.

Baca Juga: Pulau Penyengat Kepri Destinasi Wisata Menarik Untuk Dikunjungi, Berikut Fakta Menarik tentang Pulau Penyengat

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini