Pesta Rakyat Hari Bhayangkara ke-78 di Monas, Polri Siagakan Ribuan Personel

- 1 Juli 2024, 17:03 WIB
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro /Dok Humas Polri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI, dan instansi terkait lainnya mengerahkan 2.959 personel gabungan untuk mengamankan Pesta Rakyat dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara ke-78 di Monumen Nasional (Monas) Gambir, Jakarta Pusat. Acara ini berlangsung hari ini, Senin, 1 Juli 2024.

Pesta Rakyat Hari Bhayangkara ke-78 akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, bersama dengan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam Pilpres 2024, Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka, serta pejabat negara lainnya.

Acara ini merupakan perayaan Hari Bhayangkara ke-78 yang melibatkan upacara resmi, konser dengan artis papan atas Indonesia, serta ratusan UMKM yang menyediakan makanan dan minuman gratis. Kegiatan ini bertujuan untuk merayakan dan mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.

“Agar warga tertib melihat konser dan rangkaian upacara HUT Bhayangkara ke-78, waspadai pelaku kejahatan seperti copet. Amankan barang berharga seperti handphone, perhiasan, dan dompet,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro

Pesta Rakyat diadakan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat. Personel pengamanan akan ditempatkan di sejumlah titik di sekitar Monas untuk memastikan kelancaran acara. Acara Pesta Rakyat berlangsung mulai pukul 14.00 WIB hingga 22.00 WIB. Pengamanan dan pengaturan lalu lintas akan diberlakukan sejak pukul 09.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Baca Juga: Workshop INIGENTING: GenRe Lingga dan Dinas Kesehatan Bersama Cegah Stunting

“Semua makan dan minuman gratis disediakan oleh panitia. Yang membawa anak atau balita agar diperhatikan jangan sampai terlepas pengawasannya. Apabila kelelahan dan sakit segera hubungi petugas medis untuk membantu,” ucap Susatyo.

Pengamanan ketat dilakukan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan warga yang hadir, mengantisipasi potensi gangguan, dan mencegah tindakan kriminal seperti pencopetan. Pengamanan juga bertujuan untuk menjaga ketertiban selama berlangsungnya rangkaian acara Hari Bhayangkara ke-78.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengimbau warga untuk tertib selama acara, menjaga barang berharga, dan memperhatikan anak-anak. Susatyo juga menekankan bahwa seluruh personel pengamanan harus bertindak persuasif, tidak membawa senjata api, dan melayani masyarakat dengan baik dan humanis. Makanan dan minuman gratis disediakan oleh panitia, serta fasilitas medis siap membantu jika ada yang kelelahan atau sakit.

Halaman:

Editor: Husni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini