Polri Raih Pengakuan Dunia: Pusat Misi Internasional Jadi Tempat Pelatihan Peacekeeper Terakreditasi

- 28 Juni 2024, 09:30 WIB
Polri Tingkatkan Kerjasama dengan Kepolisian PBB
Polri Tingkatkan Kerjasama dengan Kepolisian PBB /Dok Humas Polri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali menorehkan prestasi di kancah internasional. Terbaru, Polri menandatangani kerjasama dengan Kepolisian PBB atau United Nations Police (UNPOL) dalam rangka memperkuat kerjasama dalam misi perdamaian PBB.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan langsung oleh Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Polri Irjen Pol Khrisna Murti di Markas UNPOL, New York, Amerika Serikat, pada Kamis (27/6/2024).

Kerjasama ini membawa hasil manis bagi Polri. Pusat Misi Internasional Polri yang terletak di Tangerang Selatan, Banten, kini resmi diakui PBB sebagai tempat pelatihan terakreditasi bagi para penjaga perdamaian atau pasukan perdamaian dari berbagai negara.

“Dengan penandatanganan ini, maka Pusat Misi Internasional Polri diakui sebagai salah satu tempat pelatihan terakreditasi untuk meningkatkan kemampuan seluruh pasukan penjaga perdamaian dari berbagai negara,” ujar Khrisna dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Selebgram Bogor @clayssss Ditangkap Polisi, Terlibat Promosi Judi Online

Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi Polri dalam berkontribusi pada misi perdamaian PBB selama bertahun-tahun.

"Alhamdulillah upaya Polri bertahun-tahun dalam kontribusi pada misi perdamaian PBB semakin diakui oleh berbagai negara terutama oleh PBB," ungkap Khrisna.

Pengakuan PBB ini menjadi bukti nyata komitmen Polri dalam menjaga perdamaian dunia. Pusat Misi Internasional Polri siap menjadi tempat pelatihan terbaik bagi para penjaga perdamaian di seluruh dunia untuk menjalankan tugas mulia mereka dalam menciptakan perdamaian di berbagai belahan bumi.

Editor: Husni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah