Dua Remaja Bone Diamankan Polisi Usai Aksi Freestyle Viral di Medsos

- 12 Juni 2024, 21:30 WIB
Aksi Freestyle Membahayakan Pengguna Jalan Tak Digubris, Dua Motor Diamankan di Bone
Aksi Freestyle Membahayakan Pengguna Jalan Tak Digubris, Dua Motor Diamankan di Bone /Dok Humas Polri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Dua pengendara sepeda motor yang melakukan aksi freestyle membahayakan di Jalan Raya yang menghubungkan Kecamatan Ulaweng dan Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, akhirnya diamankan oleh personel gabungan Satlantas Polres Bone dan Polsek Ulaweng. Aksi berbahaya ini sebelumnya sempat viral di media sosial dan meresahkan para pengguna jalan.

Video yang beredar di media sosial memperlihatkan kedua pelaku yang masih remaja ini memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi sembari mengangkat ban depan di jalan raya saat kendaraan lalu lalang. Hal ini tentu saja membahayakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawa melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengatakan bahwa penindakan terhadap kedua pelaku dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di jalan raya.

Baca Juga: Skandal Penipuan Masuk Polwan, Polres Metro Jakarta Barat Tangkap Pasutri Polri

"Langkah ini diambil sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan bagi pengendara dan pengguna jalan lainnya. Bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya," jelas AKP Asep Wahyudi, Senin (11/6/2024).

Selain mengamankan dua sepeda motor yang digunakan untuk aksi freestyle, pihak kepolisian juga memberikan pembinaan kepada kedua pelaku agar tidak mengulangi perbuatan berbahaya tersebut.

"Keduanya diberikan kesempatan berbicara di depan kamera berjanji tidak mengulangi perbuatan berbahaya tersebut. Tak hanya itu mereka juga meminta maaf kepada masyarakat khususnya pengguna jalan yang terganggu," tutup AKP Asep Wahyudi.

Editor: Husni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini