Sekretaris Daerah Batam Tekankan Pentingnya Budi Pekerti dan Kesatuan Bangsa di Penguatan Guru

- 4 Mei 2024, 19:08 WIB
Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd
Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd., mewakili Wali Kota Batam menghadiri Penguatan Budi Pekerti Guru Kota Batam yang diselenggarakan di Masjid Baitud Dakwah Bida Asri 1, Sabtu (4/5/2024). Acara ini juga diselaraskan dengan Halal bihalal sekaligus pembahasan tentang budi pekerti di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Batam.

Momen Silaturahmi dan Penguat Kinerja Guru

Jefridin menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, serta ucapan Minal Aidinwalfaidzin dalam suasana syawal. Ia juga berharap agar amalan dan ibadah selama bulan suci Ramadan diterima oleh Allah SWT.

Lebih lanjut, Jefridin menekankan pentingnya hubungan antarmanusia (habluminannas) dan mengapresiasi para guru yang menyelenggarakan kegiatan ini.

"Semoga kedepan hubungan habluminannas kita semakin baik. Kalau dua hubungan itu terjaga dengan baik insyallah mendapat pahala dan surganya Allah," ujarnya.

Peran Guru sebagai Perpanjangan Tangan Pemerintah

Jefridin mengingatkan peran penting para guru sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam dunia pendidikan sesuai dengan UU Nomor 20 tahun 2024. Ia juga menyampaikan tiga tugas pokok dan fungsi ASN, yaitu melaksanakan kebijakan publik, pelayanan publik, dan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga: Polres Pakpak Bharat Musnahkan 5 Kg Ganja, Hasil Pengungkapan Jaringan Narkoba Lintas Daerah

Batam sebagai Daerah Jasa dan Keamanan

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah