Banjir Bandang Luwu Putus Jalan, Warga Terjebak, Tim SAR Bantu Evakuasi

- 4 Mei 2024, 18:06 WIB
SAR Satbrimob Polda Sulsel untuk membantu proses evakuasi warga yang terdampak banjir
SAR Satbrimob Polda Sulsel untuk membantu proses evakuasi warga yang terdampak banjir /Dok. Humas Polri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Banjir bandang menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan sejak Jumat (3/5/2024) dini hari. Bencana ini mengakibatkan akses jalan Poros Makassar-Palopo terputus.

Dansatbrimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K., M.Han., segera memerintahkan tim SAR Satbrimob Polda Sulsel untuk membantu proses evakuasi warga yang terdampak banjir. Satu tim SAR Satbrimob Polda Sulsel langsung diterjunkan ke lokasi untuk membantu evakuasi warga dan mengatur lalu lintas bagi pengendara yang ingin melewati jalur Trans Sulawesi yang terputus akibat banjir.

"Kami memerintahkan dengan cepat atau Quick Respons tim Sar Satbrimob Polda Sulsel untuk segara membantu warga yang terdampak banjir bandang ini di Kabupaten Luwu," ujar Heru Novianto.

Baca Juga: Kapolres Wajo Turun Langsung Antar Sembako ke Korban Banjir

SAR Satbrimob Polda Sulsel untuk membantu proses evakuasi warga yang terdampak banjir
SAR Satbrimob Polda Sulsel untuk membantu proses evakuasi warga yang terdampak banjir

Tim SAR Satbrimob Polda Sulsel masih terus melakukan evakuasi terhadap korban banjir bandang di Luwu. Untuk membantu para korban, Satbrimob Polda Sulsel juga menurunkan 1 Unit mobil Dapur Lapangan dan 1 Unit mobil Water Trearment.

Banjir bandang di Luwu ini merupakan salah satu contoh dari bencana alam yang sering terjadi di Indonesia. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk selalu waspada dan siaga terhadap bencana alam.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah