Hardiknas: Menelusuri Fakta Menarik Poltekpar, Pilar Pendidikan Pariwisata Indonesia

- 3 Mei 2024, 15:07 WIB
Poltekpar turut dikenal sebagai Perguruan Tinggi yang fokus untuk menciptakan tenaga-tenaga profesional dan berdaya saing
Poltekpar turut dikenal sebagai Perguruan Tinggi yang fokus untuk menciptakan tenaga-tenaga profesional dan berdaya saing /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap 2 Mei bukan hanya momen untuk mengenang perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam mendorong pendidikan Indonesia. Lebih dari itu, Hardiknas juga menjadi pengingat akan pentingnya pendidikan sebagai bekal masa depan bangsa.

Salah satu sektor yang terus berkembang dan membutuhkan SDM unggul adalah pariwisata. Di sinilah peran penting Politeknik Negeri Pariwisata (Poltekpar) di bawah naungan Kemenparekraf/Baparekraf.

Poltekpar bukan sekadar "sekolah" biasa, melainkan perguruan tinggi yang fokus menciptakan tenaga profesional dan berdaya saing di bidang pariwisata. Para mahasiswanya diarahkan menjadi TourismPreneur, Techno-Preneur, Socio-Preneur, dan Tourism Techno Sociopreneur Polytechnic.

Baca Juga: Terinspirasi Batam, Kaltim Pelajari Strategi Bangkitkan Ekonomi dan Tata Kelola Informasi

Fakta Menarik Poltekpar:

  • Jaringan Nasional: Ada enam Poltekpar di Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah, seperti Sumatra, Jawa, Sulawesi, dan Nusa Tenggara.
  • Kurikulum Internasional: Poltekpar menerapkan kurikulum ASEAN MRA-TP dengan bahasa pengantar Bahasa Inggris dan fokus pada aspek kewirausahaan.
  • Prestasi Gemilang: Poltekpar NHI Bandung meraih "3rd Best Knife Skill" dalam The 10 Young Chef Olympiad India 2024, dan Poltekpar Makassar meraih 3 Bronze Medal dan 4 Award Diploma dalam Bali Salon Culinaire 2024.
  • Poltekpar Solo Raya: Kabar gembira bagi Sobat Parekraf di Jawa Tengah! Poltekpar Solo Raya akan hadir di Sragen, fokus pada wisata sejarah.

Poltekpar: Siap Mengantarkan Indonesia Emas 2045

Dengan kurikulum yang berkualitas internasional dan prestasi yang gemilang, Poltekpar siap mencetak SDM unggul di sektor pariwisata. Harapannya, Poltekpar dapat menjadi pilar penting dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah