Presiden Jokowi Santap Malam di Warung Mi Kota Mataram

- 2 Mei 2024, 14:39 WIB
Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk menikmati santap malam di salah satu warung mi di Kota Mataram, pada Selasa, 30 April 2024
Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk menikmati santap malam di salah satu warung mi di Kota Mataram, pada Selasa, 30 April 2024 /BPMI Setpres/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Pada Selasa, 30 April 2024, Presiden Joko Widodo membuat kejutan dengan menikmati santap malam di salah satu warung mi di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kedatangan Jokowi sekitar pukul 21.10 WITA dalam penampilan santai menggunakan kaus hitam lengan panjang.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi memesan menu andalan dari warung tersebut, yaitu mi gacoan level 0 dan level 1, disertai dengan minuman teh panas dan jeruk panas. Yogi, Kepala Cabang Mie Gacoan Kota Mataram, mengungkapkan kekagetannya atas kunjungan tak terduga ini. Yogi menyatakan bahwa ini merupakan kunjungan pertama kali seorang Presiden ke tempat mereka yang baru beroperasi selama satu bulan.

"Saya terima kasih banget, sudah mau mampir, kita usahakan yang terbaik. Jujur kaget juga tiba-tiba didatengin, saya benar-benar terima kasih," ujar Yogi, menunjukkan rasa syukurnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan pelaku usaha makanan lokal dalam mengembangkan usahanya. Yogi berharap kehadiran Presiden Jokowi dan jajarannya juga menjadi salah satu bentuk perhatian pemerintah, memberi dorongan semangat untuk mengembangkan usaha tersebut.

Tidak hanya menikmati santapan, Presiden Jokowi juga berbaur dengan warga setempat, memberikan kesan yang mendalam bagi mereka. Salah satunya adalah Abi, seorang pengemudi ojek daring yang berhasil berswafoto bersama Presiden Jokowi.

Baca Juga: Harga Biodiesel Naik Rp275 per Liter, Jadi Rp12.453 per Liter Mulai Mei 2024

"Lagi ambil orderan dari ojol di Mie Gacoan. Tadi lihat ramai-ramai kirain ada apa? Ternyata ada Pak Jokowi datang. Tadi sempat lihat di jalan, tapi mungkin rezekinya ketemu di sini alhamdulillah. Tadi coba minta-minta (foto), saya yang dipanggil sama Pak Jokowi, alhamdulillah," ungkap Abi dengan rasa syukur.

Warga lainnya, seperti Made dan Dini, juga merasa beruntung bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Kehadiran Presiden dalam tempat yang ramai dan sederhana membuat mereka terkejut, namun juga memberikan kesan mendalam.

"Di luar prediksi sekali ya karena ini kan tempat ramai, Pak Jokowi bisa bersedia datang ke tempat yang sederhana, tongkrongan anak muda, biasanya kan presiden itu kan banyak protokolernya," ucap Made, menunjukkan kekagumannya.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah