Batam Bakal Punya Klinik Kesehatan Haji Pertama, Dibangun Dari Infak Jemaah Disini Lokasinya

- 26 April 2024, 18:00 WIB
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Klinik Kesehatan Haji di Dataran Welcome To Batam, Batam Center
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Klinik Kesehatan Haji di Dataran Welcome To Batam, Batam Center /Dok. Kemenag Kepri/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Berita gembira bagi jemaah haji asal Riau, Jambi, Kalimantan Barat, dan Kepulauan Riau! Sebuah Klinik Kesehatan Haji akan segera dibangun di Dataran Welcome To Batam, Batam Center, Kota Batam, Kepri.

Peletakan batu pertama pembangunan klinik ini dilakukan pada Kamis (25/04/2024) oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Zulkarnain, didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Mahbub Daryanto, dan Direktur Bina Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik Indonesia, Arsad Hidayat.

Inisiatif Dari Infak Jemaah Haji

Pembangunan Klinik Kesehatan Haji ini merupakan inisiatif yang luar biasa, di mana sumber biayanya berasal dari infak jemaah haji yang berangkat ke Tanah Suci melalui Embarkasi Batam. Hal ini menunjukkan kepedulian dan semangat gotong royong yang tinggi dari para jemaah haji untuk membangun fasilitas yang bermanfaat bagi sesama.

Lokasi Strategis dan Harapan Besar

Klinik Kesehatan Haji ini akan berdiri di atas tanah seluas 1 hektar milik Kementerian Agama di lokasi yang strategis, yaitu pusat kota Batam. Diharapkan klinik ini dapat menjadi pusat kesehatan bagi jemaah haji dan masyarakat umum di Batam.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kepri, Mahbub Daryanto, mengungkapkan harapannya agar klinik ini nantinya bisa berkembang menjadi klinik syariah.

Baca Juga: Persiapan Berangkat Haji: Kankemenag Batam Bagikan Koper untuk CJH Kloter 1 dan 2

"Semoga bisa berkembang lebih maju meski butuh proses, ini adalah cita-cita lama kita ingin memiliki Klinik Kesehatan sendiri meski nanti pengelolaannya mungkin menggunakan pihak ketiga," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x