Pencuri Genset Indomaret Tak Berkutik Dibekuk Polisi, 2 Diantaranya Residivis

- 6 Mei 2024, 20:48 WIB
Ketiga pelaku berinisial FM (40), AM (33), dan ED (34) ditangkap di Bengkong
Ketiga pelaku berinisial FM (40), AM (33), dan ED (34) ditangkap di Bengkong /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Tiga pelaku pencurian genset di Indomaret Botania 2 berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Batam Kota pada Sabtu (4/5/2024). Ketiga pelaku berinisial FM (40), AM (33), dan ED (34) ditangkap di Bengkong.

Kapolsek Batam Kota, AKP Sudirman, SH, melalui Ps. Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Iptu Ardiansyah, menjelaskan bahwa pengungkapan kasus ini berawal dari laporan karyawan Indomaret yang kehilangan genset pada Rabu (24/4/2024) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Awalnya, saksi melihat bahwa genset merk Yamakoyo SF 10500 XE warna merah telah hilang," ujar Iptu Ardiansyah.

Berdasarkan laporan tersebut, tim Reskrim Polsek Batam Kota berhasil mengamankan tiga pelaku di tempat berbeda pada Jumat (3/5/2024) sekitar pukul 23.30 WIB. Satu pelaku lainnya masih dalam pencarian.

Barang bukti yang diamankan termasuk genset yang dicuri, mobil Xenia abu-abu yang digunakan untuk melakukan pencurian, dan kunci L.

Baca Juga: Nyabu Dirumah Dinas, Oknum Camat Dengan Belasan Sachet Sabu Diciduk Polisi

"Dari 3 pelaku tersebut, 2 diantaranya merupakan residivis, yaitu FM dan AM. Para pelaku juga mengaku melakukan pencurian tabung gas di wilayah Bengkong, Batu Aji, Nongsa, dan Batam Kota," jelas Iptu Ardiansyah.

Kapolsek Batam Kota mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian dengan memperketat keamanan dan memasang kunci ganda pada kendaraan bermotor.

"Aktifkan kembali siskamling dan kepada ibu-ibu atau perempuan pada saat naik motor agar tas ditaruh di depan," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini