Menuju Penyiaran Berkualitas di Lingga, Diskominfo dan KPID Kepri Bersinergi Seleksi Dewas RBTM

- 25 April 2024, 17:45 WIB
KPID Kepri Dukung Diskominfo Lingga Wujudkan Seleksi Dewas RBTM yang Berkualitas dan Bertanggung Jawab
KPID Kepri Dukung Diskominfo Lingga Wujudkan Seleksi Dewas RBTM yang Berkualitas dan Bertanggung Jawab /Dok. Diskominfo Lingga/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lingga melakukan konsultasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kepri terkait seleksi Dewan Pengawas (Dewas) Radio Bunda Tanah Melayu (RBTM) di Tanjung Pinang pada Kamis (25/04/2024). Pertemuan ini bertujuan untuk memastikan proses seleksi Dewas RBTM berjalan transparan, objektif, dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Koordinasi Penting untuk Penyiaran Berkualitas

Mokhtaraidi, S.Pd, mewakili Kepala Dinas Kominfo Lingga, menyampaikan bahwa koordinasi dengan KPID Provinsi Kepri sangatlah penting untuk memperkuat pemahaman tentang aturan penyiaran.

"Koordinasi ini akan membantu Pemkab Lingga memilih anggota Dewas yang kompeten dan berkualitas untuk mengawasi kegiatan siaran radio di Kabupaten Lingga," jelasnya.

Rudi Hermawan, S.H, Kabid IKP Diskominfo Lingga, menambahkan bahwa konsultasi ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi potensi tantangan dalam pelaksanaan seleksi Dewas RBTM.

Baca Juga: Polsek Daik Lingga Gencar Kampanyekan Pencegahan Bullying, Laka Lantas, dan Bahaya Handphone

"Diskusi ini diharapkan dapat menghasilkan saran dan masukan yang konstruktif untuk memperlancar proses seleksi," tuturnya.

KPID Kepri Siap Memandu dan Mendukung

KPID Provinsi Kepri menyambut baik langkah yang diambil oleh Diskominfo Lingga. Mereka siap memberikan panduan dan dukungan teknis terkait proses seleksi Dewas RBTM. KPID juga berharap bahwa kerja sama ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan dunia penyiaran di Lingga.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah