Ribuan Warga Lingga Semarakkan Malam Takbiran

- 11 April 2024, 17:54 WIB
Sekda Lingga Lepas Pawai Takbiran Ramadhan 1445H
Sekda Lingga Lepas Pawai Takbiran Ramadhan 1445H /Dok. Diskominfo Lingga/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Malam Takbiran Ramadhan 1445H di Kabupaten Lingga dimeriahkan dengan pawai takbir yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai masjid dan musholla di Kecamatan Lingga. Pawai ini dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga, H. Armia, S.Pd, M.IP didampingi oleh istri yang juga merupakan Ketua DWP Lingga, Rosmalina Armia di Jalan Istana Kota Baru Komplek Perkantoran Bupati Lingga pada Selasa malam ba'da Isya (9/4/2024).

Turut hadir pada kegiatan ini Asisten I, Perwakilan Kemenag Lingga, Kepala OPD, Forkopimda, Camat Lingga, Ketua MUI, Lurah Daik dan Lurah Daik Sepincan, Tokoh agama dan Tokoh Masyatakat, Alim ulama dan peserta pawai serta masyarakat sekitar kecamatan Lingga.

Pawai takbir ini dimulai dari Masjid Agung Sultan Lingga dan finish di Masjid Shiratal Mustaqim. Ratusan peserta pawai takbir menampilkan berbagai kreasi dan atraksi menarik dengan menggunakan berbagai macam lampion dan sound system.

Baca Juga: Gubernur Ansar Ramaikan Hari Raya di Lingga, Jadi Khatib Idul Fitri dan Silaturahmi dengan Masyarakat

Sekda Lingga Lepas Pawai Takbiran Ramadhan 1445H
Sekda Lingga Lepas Pawai Takbiran Ramadhan 1445H

Dalam sambutannya, Sekda Lingga H. Armia, S.Pd, M.IP menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta pawai takbir yang telah memeriahkan malam takbiran di Kabupaten Lingga.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lingga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pawai takbir yang telah memeriahkan malam takbiran di Kabupaten Lingga. Semoga dengan pawai takbir ini dapat meningkatkan syiar Islam dan mempererat tali silaturahmi antar umat Islam di Kabupaten Lingga," ujar Sekda.

Sekda Lingga juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1445H.

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1445H. Semoga kita semua dapat melaksanakan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri dengan penuh khusyuk dan aman," imbuhnya.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah