Akan ada Penambahan Polsek baru di Kabupaten Lingga, Berikut Sebaran Wilayahnya

- 16 Mei 2024, 21:30 WIB
Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., saat memberikan sambutan pada peresmian Masjid di Mako Polres Lingga
Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., saat memberikan sambutan pada peresmian Masjid di Mako Polres Lingga /Humas Polres/Lingga

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., mengumumkan rencana penambahan lima Polsek baru di Kabupaten Lingga. Hal ini disampaikannya saat kunjungan kerja (Kunker) ke Lingga pada Rabu (15/5/2024).

Keputusan ini diambil setelah Kapolda Kepri menerima paparan dari Kapolres Lingga bahwa saat ini hanya ada 4 Polsek di Lingga dengan 13 kecamatan.

"Ini tidak wajar karena 50 persen pun tidak ada," jelas Kapolda Kepri.

Menurut Kapolda Kepri, penambahan Polsek ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di pulau-pulau kecil terluar. Selain itu, diharapkan dapat membantu menggerakkan ekonomi di tingkat bawah dan meningkatkan perputaran uang di masing-masing kecamatan.

"Dengan bantuan Pak Bupati Lingga, kita ingin mencoba membangun Polsek persiapan," kata Kapolda Kepri. "Minimal untuk sementara, anak-anak Lingga yang pangkatnya sudah Bintara kepala bisa ditugaskan sebagai Kapolsek persiapan." kata Yan Fitri.

Baca Juga: Polri Terjunkan Pasukan Berkuda Turangga untuk Amankan World Water Forum di Bali

Pemilihan lokasi 5 Polsek baru ini diprioritaskan pada kecamatan yang memiliki penduduk di atas 2 ribu jiwa. Kelima Polsek tersebut akan ditempatkan di:

  1. Pancur (Polsek Lingga Utara)
  2. Sungai Pinang (Polsek Lingga Timur)
  3. Penuba (Polsek Selayar)
  4. Rejai (Polsek Bakung Serumpun)
  5. Resang (Polsek Singkep Selatan)

Kapolda Kepri berharap dengan adanya 5 Polsek baru ini, pelayanan kepada masyarakat di Lingga dapat lebih optimal. Ia juga menekankan pentingnya kerja sama dengan pemerintah daerah untuk menyelesaikan permasalahan di tingkat kecamatan.

"Harapannya dengan adanya forum komunikasi pemerintah, jika ada permasalahan bisa diselesaikan bersama dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat," tambah Kapolda Kepri.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah