BNN Pastikan Mudik Lebaran Aman di Tanjungpinang, Tes Urine Acak Dilakukan di Pelabuhan dan Bandara

- 5 April 2024, 23:42 WIB
Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanjungpinang, Kepri melakukan tes urine terhadap kapten dan ABK kapal angkutan lebaran Idul Fitri 2024 di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Jumat (5/4/2024)
Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanjungpinang, Kepri melakukan tes urine terhadap kapten dan ABK kapal angkutan lebaran Idul Fitri 2024 di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Jumat (5/4/2024) /Ogen/Antara

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) menggelar tes urine secara acak terhadap awak kapal dan bandara dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan mudik Lebaran Idul Fitri 2024.

Kegiatan ini dilakukan di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang dan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Salah satu sasarannya adalah seluruh awak kapal penumpang antarpulau MV Lintas Kepri tujuan Tanjungpinang-Batam-Lingga.

"Tes urine ini bertujuan untuk memastikan seluruh awak kapal dan bandara bebas dari narkoba, sehingga memberikan rasa aman, nyaman, dan keselamatan bagi penumpang yang melakukan perjalanan mudik," ujar Kepala BNN Tanjungpinang, Kombes Pol Heryanto.

Pemeriksaan urine ini juga menjadi fokus dan atensi khusus BNN dalam rangka memutus peredaran narkoba di Tanjungpinang, ibukota Provinsi Kepri.

Berdasarkan hasil tes urine terhadap tujuh awak kapal MV Lintas, seluruhnya menunjukkan negatif zat adiktif.

BNN dan seluruh stakeholder yang tergabung dalam kegiatan posko terpadu pengamanan Idul Fitri 2024 mendukung penuh kegiatan arus mudik. Upaya ini dilakukan terutama dalam rangka mewujudkan pelayanan transportasi mudik yang aman dan nyaman bagi para pemudik.

Kombes Heryanto menegaskan bahwa BNN akan terus melakukan pemeriksaan urine secara acak di pelabuhan dan bandara untuk memastikan pihak-pihak yang melayani arus mudik bersih dari pengaruh narkotika.

Baca Juga: Tahanan Kejari Batam Kabur Lompat dari Mobil saat Dibawa ke Rutan, Begini Kronologinya

Hasil Tes Urine Negatif, BNN Beri Apresiasi

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah