150 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Mudik Lebaran di Lingga

- 5 April 2024, 23:07 WIB
Polres Lingga menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024 untuk mengamankan mudik Lebaran 2024
Polres Lingga menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024 untuk mengamankan mudik Lebaran 2024 /Dok Polres Lingga/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Dalam rangka ciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama perayaan Idul Fitri 1445 H/2024 M, Polres Lingga menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024 di Lapangan Upacara Tri Brata Polres Lingga, Rabu (3/4/2024).

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K. dengan diikuti oleh 150 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, UPP, Dinkes, dan Basarnas.

Kapolres Lingga membacakan amanat Presiden Joko Widodo yang menyampaikan bahwa mudik tahun ini diprediksi akan mengalami lonjakan signifikan dengan total 190 juta pemudik.

Menjawab tantangan tersebut, Polri bersama stakeholder terkait melaksanakan operasi terpusat dengan sandi “Ketupat 2024” yang melibatkan 155.165 personel selama 13 hari dari tanggal 4 s.d. 16 April 2024.

“Polri bersama Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR kembali mengeluarkan Surat Keputusan Bersama tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan serta penyeberangan selama masa arus mudik dan arus balik angkutan lebaran 2024/1445 H,” ujar AKBP Robby.

Baca Juga: Mudik Gratis ke Lingga! PPLP Tanjunguban Buka Pendaftaran di Tanjungpinang

Lebih lanjut, AKBP Robby menjelaskan bahwa Polres Lingga menyiapkan 8 pos pengamanan dan pelayanan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Lingga.

Selain fokus pada keamanan dan kelancaran lalu lintas, Polres Lingga juga akan menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok, serta BBM.

“Seluruh upaya ini diharapkan dapat berjalan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan “Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna”. Diharapkan momentum hari raya Idul Fitri ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, persatuan, dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat,” sebutnya.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah