Satpol PP Lingga Gelar Pembinaan Satlinmas, Ini Tujuannya!

- 30 Maret 2024, 15:54 WIB
Satpol PP Lingga menggelar kegiatan Pembinaan Satlinmas untuk meningkatkan kinerja dan peran Satlinmas
Satpol PP Lingga menggelar kegiatan Pembinaan Satlinmas untuk meningkatkan kinerja dan peran Satlinmas /Dok. Satpol-PP Lingga/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP) Kabupaten Lingga melalui Bidang Ketentraman Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat (Trantibum Linmas) melaksanakan kegiatan Peningkatan dan Pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Gedung Sanggar Praja, Dabo Singkep.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Satpol PP dan Damkar Lingga Abdul Mulkan Azima, S.Sos., didampingi Kabid Trantibum Linmas Tengku Syamsul Hilal, S.Hi., Kasi Perlindungan Masyarakat, Kasi Operasional dan Pengendalian, Fungsional Pol PP, anggota Satpol PP, dan Satlinmas dari Kecamatan Singkep, Singkep Barat, Singkep Pesisir, Singkep Selatan, Kepulauan Posek, dan Selayar.

Dalam arahannya, Kasi Perlindungan Masyarakat dan Bina Potensi Masyarakat Wira Nanda Pratama, S.H., menyampaikan pentingnya memahami arti penting, tugas, dan tanggung jawab sebagai Satlinmas. Beliau juga membuka kegiatan Pembinaan Satlinmas tahun 2024 dengan harapan kinerja Satlinmas semakin optimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan penyerahan honorarium kepada Satlinmas di Kecamatan Singkep, Singkep Barat, Singkep Pesisir, Singkep Selatan, Kepulauan Posek, dan Selayar.

Tujuan Pembinaan Satlinmas:

  • Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Satlinmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
  • Memperkuat peran Satlinmas dalam membantu penanggulangan bencana alam dan non-alam.
  • Meningkatkan koordinasi dan kerjasama antara Satlinmas dengan aparat penegak hukum lainnya.
  • Memberikan motivasi dan semangat kepada Satlinmas dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Manfaat Pembinaan Satlinmas:

  • Meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Lingga.
  • Meringankan beban tugas aparat penegak hukum.
  • Membentuk masyarakat yang tanggap dan tangguh dalam menghadapi bencana.
  • Meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan antar anggota Satlinmas.

Satpol PP Lingga berkomitmen untuk terus melaksanakan pembinaan Satlinmas secara berkelanjutan agar Satlinmas dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan optimal.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x