Api Melalap Tiga Ruang Kelas dan Gudang SDN 013 Singkep, Penyebab Masih Misteri

- 28 Maret 2024, 14:30 WIB
Api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar setelah 1 jam berusaha.
Api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar setelah 1 jam berusaha. /Dok. Damkar Lingga/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lingga masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus terbakarnya tiga ruang kelas dan gudang Sekolah Dasar (SD) Negeri 013 Singkep di Air Salak, Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Wakapolres Lingga Kompol Adi Sumardi mengatakan bahwa gudang yang diduga menjadi titik awal api tersebut sudah tidak dialiri listrik selama 1 hingga 2 bulan karena dicabut.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Lingga. Kami mohon waktu untuk menyelesaikan proses penyelidikan ini. Nanti, hasil temuan penyidik akan kami sampaikan kepada publik," kata Wakapolres Lingga saat diwawancarai di sela-sela kegiatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama di Gedung Endra Dharmalaksana Mapolres Lingga pada Rabu (27/3/2024).

Baca Juga: Si Jago Merah Mengamuk di SDN 013 Singkep, Lingga: 3 Ruang Kelas Hangus Terbakar

Kebakaran yang terjadi pada Selasa (26/3/2024) tersebut menghanguskan ruang kelas 4, 5, dan 6 serta gudang berisi berbagai peralatan pendidikan.

Sebagai langkah antisipasi, pihak sekolah sepakat untuk meliburkan para murid dari kegiatan belajar mengajar guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x