Kebakaran Hebat Melalap Tumpukan Ban Bekas di Batam, Diduga Berawal dari Bakar Sampah

- 18 Maret 2024, 15:51 WIB
Tumpukan ban bekas di Batam ludes terbakar pada Senin (18/3/2024)
Tumpukan ban bekas di Batam ludes terbakar pada Senin (18/3/2024) /Dok. Polsek Bengkong

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Petugas gabungan dari Polsek Bengkong, Damkar, TNI, dan Satpol-PP Kota Batam berhasil memadamkan kebakaran ban bekas di bahu jalan Yos Sudarso, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) pada Senin (18/3/2024).

Peristiwa ini terjadi di kios jual beli ban seken Bengkong Otorita, Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, persisnya di seberang Perumahan Sakura Garden, sekitar pukul 09.45 WIB.

Kebakaran bermula ketika pemilik tempat jual beli ban bernama Rinaldi Hutahaean (42 tahun) membakar sampah di dalam tong sampah. Naas, cuaca yang panas dan angin yang bertiup kencang membuat api dengan cepat merambat ke tumpukan ban, palet kayu dan tong plastik yang berada di sebelah tempat pembakaran sampah.

“Dugaan sementara kebakaran berasal dari korban yang membakar sampah di tepi jalan,” kata Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir.

Baca Juga: Polsek Bengkong Gelar Operasi Cipkon, Antisipasi Perang Sarung dan Balap Liar

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) dibantu anggota TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Batam dengan sigap memadamkan api. Sekitar satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan tanpa menimbulkan korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja. Seperti 100 ban bekas dan 50 drum plastik,” katanya.

Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam membakar sampah, terutama di area yang berpotensi menimbulkan kebakaran.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x