Tiga Maskapai Tambah Penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru Jelang Lebaran, Penumpang Diprediksi Capai 12.600

- 26 Maret 2024, 09:05 WIB
Suasana di Bandara Sultan Syarif Kasim (SKK) II Pekanbaru, Riau.
Suasana di Bandara Sultan Syarif Kasim (SKK) II Pekanbaru, Riau. /Istimewa

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Menjelang hari raya Idulfitri 1445 Hijriah, Bandara Sutan Syarif Kasim II (SSK II) Pekanbaru mengalami peningkatan aktivitas penerbangan. Tiga maskapai penerbangan telah mengajukan permohonan penambahan penerbangan untuk mengakomodir lonjakan penumpang pada periode H-7 dan H+7 Lebaran.

Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko, menyatakan bahwa pihak bandara menyambut baik inisiatif penambahan penerbangan oleh maskapai.

"Maskapai Citilink, Garuda Indonesia, dan Lion Air telah menyatakan akan menambah penerbangan ke beberapa tujuan seperti Medan, Batam, dan Cengkareng dari Pekanbaru," ujar Radityo.

Baca Juga: BP Batam Dorong Penggunaan Material Eksklusif untuk Terminal 2 Bandara Hang Nadim

Penambahan penerbangan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan mudik serta mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang Lebaran. Radityo menjamin bahwa bandara akan siap menghadapi arus mudik dengan kondisi yang aman dan nyaman.

"Diperkirakan puncak arus mudik terjadi pada H-5 dengan total 96 penerbangan dan jumlah penumpang mencapai 12.307. Sementara itu, pada H+4, diperkirakan terdapat 92 penerbangan dengan jumlah penumpang 12.111," jelas Radityo.

Secara keseluruhan, diperkirakan jumlah penumpang yang akan terlayani selama periode mudik Lebaran ini bisa mencapai 126.000 penumpang. Bandara SSK II Pekanbaru berkomitmen untuk memastikan kelancaran dan keamanan penerbangan selama musim mudik Lebaran ini.

Baca Juga: Batam Siap Sambut 2 Juta Wisman dengan Penerbangan Baru dan Bandara Mewah

Editor: Ruzi Wiranata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah