BP Batam Dorong Penggunaan Material Eksklusif untuk Terminal 2 Bandara Hang Nadim

- 19 Februari 2024, 16:45 WIB
Kepala Pusat Perencanaan Program Strategis BP Batam, Fesly Abadi Paranoan menggelar rapat bersama dengan jajaran PT BIB di Marketing Center BP Batam
Kepala Pusat Perencanaan Program Strategis BP Batam, Fesly Abadi Paranoan menggelar rapat bersama dengan jajaran PT BIB di Marketing Center BP Batam /Dok. BP Batam/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Badan Pengusahaan (BP) Batam telah menekankan pentingnya penggunaan material berkualitas tinggi untuk proyek Terminal 2 Bandara Hang Nadim.

Kepala Pusat Perencanaan Program Strategis BP Batam, Fesly Abadi Paranoan, menyatakan hal ini setelah pertemuan dengan PT Bandara Internasional Batam (BIB).

Dalam pertemuan tersebut, PT BIB melaporkan kemajuan terkini dari proyek revitalisasi Terminal 1 dan rencana pembangunan Terminal 2 yang dijadwalkan akan dimulai pada Juni 2024.

BP Batam, yang telah menyerahkan pengelolaan Bandara Hang Nadim kepada PT BIB untuk 25 tahun mendatang, menuntut standar yang lebih tinggi untuk material yang akan digunakan.

"Jadi saat ini masuk dalam pembahasan desain terminal dua di Bandara Hang Nadim," ujarnya.

Baca Juga: Batam Siap Sambut 2 Juta Wisman dengan Penerbangan Baru dan Bandara Mewah

Fesly menegaskan bahwa material untuk Terminal 2 harus memiliki kualitas yang lebih unggul dibandingkan dengan fasilitas bandara saat ini.

Pembahasan desain Terminal 2 akan terus berlanjut secara intensif, mengikuti instruksi dari Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, untuk mempercepat proses pembangunan.

"Kita akan terus mendorong agar lebih cepat lagi pembangunannya. Targetnya minggu depan sudah ada pembahasan lanjutan," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini