Aksi Nekat Remaja di Batam: Mencuri dan Menghirup Lem Aibon, Diamankan Polisi!

- 6 Maret 2024, 17:12 WIB
Puluhan Remaja Diamankan Bhabinkamtibmas Sei Pelunggut, Diduga Lakukan Pencurian dan Tindak Meresahkan
Puluhan Remaja Diamankan Bhabinkamtibmas Sei Pelunggut, Diduga Lakukan Pencurian dan Tindak Meresahkan /Dok. Polresta Barelang/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Bhabinkamtibmas Sei Pelunggut Polsek Sagulung, Aipda Siswandi, berhasil mengamankan puluhan remaja yang melakukan pencurian dan tindakan meresahkan masyarakat di Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Batam, pada Sabtu (2/3/2024).

Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, S.H., menjelaskan kronologis kejadian bahwa berdasarkan informasi dari warga masyarakat, terdapat anak-anak di bawah umur dan anak-anak putus sekolah, laki-laki dan perempuan, yang sering berkumpul dan berpindah-pindah tempat dari Fasum, bangunan kosong, dan pondok di lokasi kebun kosong.

"Mereka melakukan minum-minuman keras seperti tuak dan menghisap lem aibon," kata Iptu Donald pada Senin (4/3/2024).

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, S.H., bersama Perangkat RT/RW 07 dan Tomas melakukan penggerebekan di lokasi dimaksud. Benar saja, didapati 22 orang anak bawah umur.

Baca Juga: Ketahuan! Karyawan Indomaret di Batam Gelapkan Uang Rp 200 Juta, Ini Modusnya

Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, ditemukan sejumlah kaleng lem aibon, 5 botol tuak, dan ubi singkong curian. Kemudian mereka dikumpulkan dan dilakukan pendataan identitas diri, dan selanjutnya dibawa ke Kantor Polsek Sagulung.

"Barang bukti yang diamankan yaitu 6 kaleng lem aibon (Asahi), 5 botol tuak, dan setengah karung ubi singkong," kata Iptu Donald.

Iptu Donald Tambunan, S.H., mengungkapkan mengamankan puluhan remaja yang sangat meresahkan masyarakat di Kavling Kamboja, Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung.

"Atas perbuatannya, para remaja tersebut kami dari Polsek Sagulung periksa identitasnya serta memanggil orang tua dari anak-anak remaja tersebut," ungkap Kapolsek Sagulung.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini