Wujudkan Hunian Produktif, BP Batam Bekali Warga Rempang Eco City dengan Keahlian Hidroponik

- 19 Maret 2024, 18:05 WIB
Dewan Pengawas Badan Pengusahaan (BP) Batam, Elen Setiadi (kedua dari kanan) meninjau pembangunan rumah contoh untuk warga yang terdampak pengembangan Rempang Eco-City
Dewan Pengawas Badan Pengusahaan (BP) Batam, Elen Setiadi (kedua dari kanan) meninjau pembangunan rumah contoh untuk warga yang terdampak pengembangan Rempang Eco-City /ANTARA/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Badan Pengusahaan (BP) Batam berkomitmen untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat terdampak pengembangan Rempang Eco City. Salah satu upayanya adalah dengan memberikan pelatihan pertanian hidroponik.

Hunian dan Pelatihan untuk Mendongkrak Perekonomian

Dewan Pengawas BP Batam Elen Setiadi mengatakan bahwa pembangunan rumah tipe 45 dengan luas tanah 500 meter persegi merupakan solusi yang baik bagi masyarakat.

"Pemerintah tidak hanya menyediakan hunian, tetapi juga memberikan pelatihan-pelatihan yang dapat membantu perekonomian warga ke depannya, seperti pelatihan pertanian hidroponik, peternakan, dan sebagainya," ujar Elen saat meninjau pembangunan rumah contoh.

Elen berharap Tanjung Banon tidak hanya menjadi tempat tinggal, tetapi juga menjadi kawasan yang produktif untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Percepatan Pembangunan Hunian

Elen meninjau progres pembangunan rumah contoh dan lokasi hunian tetap di Tanjung Banon untuk memastikan pergeseran warga terdampak Rempang Eco City dapat segera dilakukan.

Baca Juga: Sidak Gabungan di Pasar Dabo Singkep, Pastikan Stok Sembako Aman dan Harga Terkendali

"Pemerintah terus menyelesaikan proses keseluruhannya, sehingga pembangunan rumah untuk masyarakat bisa segera dilakukan," kata Elen.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah