Muhammad Rudi dan Kwok Fook Seng Bahas Peningkatan Kerjasama Batam-Singapura

- 18 Maret 2024, 23:10 WIB
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menerima lawatan Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Kwok Fook Seng, di Marketing Center BP Batam
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menerima lawatan Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Kwok Fook Seng, di Marketing Center BP Batam /Dok. BP Batam

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menerima kunjungan Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Kwok Fook Seng, di Marketing Center BP Batam pada hari Senin (18/3/2024). Kunjungan ini merupakan yang pertama kali dilakukan Kwok Fook Seng ke Batam sejak dilantik sebagai Dubes pada tahun 2022.

Kunjungan ini dilatarbelakangi oleh hubungan baik yang telah terjalin lama antara Batam dan Singapura. Kwok Fook Seng mengaku terkesan dengan pembangunan infrastruktur yang masif di Batam dan mengapresiasi capaian Muhammad Rudi dalam mengantarkan pertumbuhan ekonomi Kota Batam hingga 7,04% di tahun 2023.

“Kami ucapkan selamat kepada Bapak Rudi atas capaian yang telah diraih. Semua yang telah dibangun membuahkan hasil yang tercermin pada pertumbuhan ekonomi Kota Batam hingga saat ini melebihi pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Kwok Fook Seng.

Peluang Kerjasama di Bidang Energi Hijau, Digital, dan Kesehatan

Melihat lajunya perkembangan ekonomi Batam, Kwok Fook Seng mengusulkan beberapa peluang kerjasama bilateral, terutama di sektor energi hijau terbarukan, digital, dan kesehatan. Ketiga sektor ini diklasifikasikan sebagai Masa Depan Ekonomi Dunia (The Future of the World Economy) dan tengah menjadi atensi pemerintah pusat dan pemerintah Singapura.

Baca Juga: Perbaikan VSD Pengaruhi Pelayanan Air Bersih di Nongsa Batam

”Sebuah kehormatan bagi kami bisa berkunjung ke Batam. Tentunya kerja sama yang sudah terjalin saat ini akan kita jaga dan tingkatkan,” pungkas Kwok Fook Seng.

Skema kerjasama yang diusung di bidang kesehatan adalah pengembangan SDM berupa tenaga kesehatan, khususnya tenaga perawat di fasilitas kesehatan Kota Batam.

Batam Menyambut Baik Peningkatan Kerjasama Bilateral

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini