MTQH ke-10 Singkep Barat Juara Umum 3 Kali Berturut-turut Bupati Lingga Canangkan Desa Bakung Kampung Al-Quran

- 8 Maret 2024, 17:05 WIB
Bupati Lingga saat memberikan ucapan selamat kepada Camat Singkep Barat pada malam penutupan MTQH ke-10 Kabupaten Lingga di Penuba, Selayar
Bupati Lingga saat memberikan ucapan selamat kepada Camat Singkep Barat pada malam penutupan MTQH ke-10 Kabupaten Lingga di Penuba, Selayar /Dok. Diskominfo Lingga/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Malam gemerlap di Arena Utama Lapangan Merdeka Desa Penuba, Kecamatan Selayar, menjadi saksi penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) ke-10 Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 1445 H/ 2024 M.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar, bersama istri Maratusholiha, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, turut hadir memeriahkan acara penutupan yang diwarnai dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya.

Apresiasi untuk Prestasi dan Partisipasi

Bupati Nizar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan MTQH ke-10 ini, terutama kepada para kafilah dari seluruh kecamatan yang menunjukkan semangat dan bakat luar biasa dalam melantunkan ayat suci Al-Qur'an.

Baca Juga: MTQH ke-10 Lingga Berakhir, Lahirkan Juara Umum dan Kampung Al-Qur'an Ditempat ini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kutipan Berita (@kutipandotconews)

 

"Saya pribadi dan atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada para pemenang, baik itu juara satu, dua, dan tiga di seluruh cabang. Ucapan selamat juga kepada Kecamatan Singkep Barat yang kembali meraih juara umum untuk ketiga kalinya berturut-turut," ujar Bupati Nizar dengan penuh semangat.

Kecamatan Singkep Barat Raih Juara Umum dan "Kampung Al-Qur'an"

Prestasi gemilang yang ditunjukkan oleh kafilah Singkep Barat mengantarkan mereka kepada hadiah istimewa. Pemerintah Daerah bersama Kementerian Agama Kabupaten Lingga berencana membentuk "Kampung Al-Qur'an" di Desa Bakung, Kecamatan Singkep Barat.

"Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi luar biasa ini, kami ingin memberikan apresiasi kepada Kecamatan Singkep Barat dengan mencanangkan Desa Bakung sebagai Kampung Al-Qur'an," ungkap Bupati Nizar.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah