Bupati Nizar: Musrenbang Tahun Ini Lebih Terstruktur dan Terukur

- 6 Maret 2024, 21:22 WIB
Bupati Lingga Muhammad Nizar membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Tahun 2024 dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lingga Tahun 2025
Bupati Lingga Muhammad Nizar membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Tahun 2024 dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lingga Tahun 2025 /Dok. Diskominfo Lingga/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Bupati Lingga, Muhammad Nizar, membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Tahun 2024 pada Selasa, 5 Maret 2024, di Aula Kantor Bupati Lingga. Acara ini merupakan langkah awal dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lingga untuk Tahun 2025.

Mengusung tema "Pemantapan Kesejahteraan yang Didukung Kemajuan Ekonomi dan Kualitas SDM, Berbudaya Berlandaskan Nilai-Nilai Agama", Musrenbang tingkat kabupaten ini berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 5 hingga 6 Maret 2024.

Hadir dalam acara ini perwakilan Gubernur Kepulauan Riau, Afitri Susanti, S.Psi., MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, H. Armia, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Forkopimda, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Lingga Azis Martindaz, Camat se-Kabupaten Lingga, Lurah, Kepala Desa, dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Polsek Daik Lingga Cup 2024: Tim Kecamatan Selayar Juara I!

Bupati Nizar mengungkapkan rasa puasnya terhadap penyelenggaraan Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Lingga tahun 2025, karena biasanya Musrenbang sebelumnya hanya diberikan cek kosong dan penyampaian berupa informasi dan usulan-usulan.

"Pada Musrenbang tahun ini, saya merasa puas karena dokumen-dokumen untuk kegiatan lima tahun ke depan Kabupaten Lingga sudah tercatat di dokumen Bappenas RI," ujar Nizar.

Sebelumnya, Musrenbang hanya diisi dengan penyampaian informasi dan usulan-usulan tanpa dokumen yang terstruktur. Hal ini merupakan kemajuan signifikan dalam proses perencanaan pembangunan di Kabupaten Lingga.

Baca Juga: Guru PAUD di Lingga Dibekali Penguatan Literasi dan Numerasi

Musrenbang Kabupaten Lingga tahun ini diharapkan dapat menghasilkan rencana pembangunan yang konkret dan terukur untuk mendukung kemajuan ekonomi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Lingga, sekaligus memperkuat nilai-nilai agama dalam pembangunan budaya daerah.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini