Guru PAUD di Lingga Dibekali Penguatan Literasi dan Numerasi

- 6 Maret 2024, 21:04 WIB
Sosialisasi Penguatan Literasi dan Numerasi Untuk Peningkatan Rapor Pendidikan oleh Yayasan Peduli Kepulauan Indonesia (YPKI) Untuk Guru PAUD 2024 yang diadakan di Aula SMPN 1 Lingga pada Rabu (6/3/2024)
Sosialisasi Penguatan Literasi dan Numerasi Untuk Peningkatan Rapor Pendidikan oleh Yayasan Peduli Kepulauan Indonesia (YPKI) Untuk Guru PAUD 2024 yang diadakan di Aula SMPN 1 Lingga pada Rabu (6/3/2024) /Dok. Diskominfo Lingga/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Bupati Lingga, Muhammad Nizar, bersama Bunda PAUD Kabupaten Lingga, Maratusholiha, membuka kegiatan Sosialisasi Penguatan Literasi dan Numerasi untuk Peningkatan Rapor Pendidikan pada Rabu, 6 Maret 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Peduli Kepulauan Indonesia (YPKI) bagi guru PAUD tahun 2024 di Aula SMPN 1 Lingga.

Bunda PAUD Maratusholiha, yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, menekankan pentingnya literasi dan numerasi dalam pendidikan anak usia dini.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) para pendidik, khususnya guru PAUD dan TK di Kabupaten Lingga, sehingga mereka dapat lebih baik dalam mengajarkan anak-anak," ujar Maratusholiha.

Baca Juga: Bupati Lingga Harap APDESI Lingga Suarakan Aspirasi Desa hingga ke APBN

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Yayasan YPKI dan narasumber yang telah hadir di Kabupaten Lingga untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam bidang literasi dan numerasi.

Sosialisasi ini diikuti oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan Daik Sepincan, Kepala Sekolah SMPN 1 Lingga, serta para guru PAUD di Kabupaten Lingga.

Narasumber dari YPKI memaparkan materi tentang penguatan literasi dan numerasi dalam proses pembelajaran, serta strategi untuk meningkatkan kualitas rapor pendidikan anak usia dini.

Para peserta sosialisasi juga berkesempatan untuk berdiskusi dan praktik langsung.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini