Birokrat 3S Mencuat Muncul Jelang Pilkada Lingga, Yuk Simak siapa saja mereka

- 5 Maret 2024, 17:20 WIB
Birokrat
Birokrat /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Berakhirnya pemilihan legislatif (pileg), peta politik di Kabupaten Lingga mulai beralih perhatian ke pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang, dengan spekulasi mengenai siapa yang akan mendampingi petahana Muhammad Nizar sebagai calon Wakil Bupati.

Munculnya Formasi "3S"

Formasi 3S itu yakni Safar, Sabirin dan Sutar mereka digadang-gadang menjadi calon kuat untuk mendampingi Muhammad Nizar yang merupakan Bupati Lingga saat ini. Ketiganya merupakan sosok dari kalangan birokrat yang saat ini masih memegang jabatan penting di pemerintahan Muhammad Nizar.

Sabirin (kanan), Safar (tengah), Sutar (kiri)
Sabirin (kanan), Safar (tengah), Sutar (kiri)

Sosok Safar, Sabirin, dan Sutar:

  • Safar: Saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) dan pernah menjabat sebagai Camat Katang Bidare.
  • Sabirin: Saat ini menjabat di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan pernah menjabat sebagai Camat Singkep Selatan.
  • Sutar: Saat ini menjabat di Dinas Perikanan (Diskan) dan pernah menjabat sebagai Camat Kepulauan Posek.

"Apabila salah satu dari mereka yang maju, saya sangat setuju," kata Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lingga, Fikrizal menanggapi isu mencuatnya nama-nama tersebut.

Baca Juga: Dipimpin Nizar 3 Tahun Apa saja yang berubah di Dabo Singkep

Mereka bertiga memiliki pengalaman di pemerintahan dan dinilai memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan memiliki rekam jejak kerja yang baik selama menjabat di pemerintahan. Dikabarkan mendapat dukungan kuat dari berbagai pihak.

Munculnya formasi "3S" menjadi angin segar dalam Pilkada Lingga mendatang. Ketiga birokrat ini memiliki potensi besar untuk menjadi kandidat yang kuat dan membawa perubahan positif bagi Lingga.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini