WNA di Desa Tanjung Harapan: Jumlah Terbatas, Keamanan Terjaga

- 5 Maret 2024, 10:26 WIB
Kepala Desa Tanjung Harapan, Irwansyah
Kepala Desa Tanjung Harapan, Irwansyah /Akhlil/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga memiliki jumlah WNA yang terbatas, namun tetap menjadi perhatian serius bagi pihak desa. Hal ini ditegaskan oleh Kades Tanjung Harapan, Irwansyah, yang menyatakan bahwa pihaknya selalu melaporkan keberadaan WNA kepada pihak Imigrasi dan Polres Lingga.

"WNA yang rutin datang ke sini tidak banyak, hanya satu orang saja. Kehadiran mereka tetap kita laporkan ke pihak imigrasi dan polres karena mereka juga wajib untuk kita ketahui dan lindungi sebagai tamu di daerah kita," ujar Irwansyah belum lama ini.

WNA yang dimaksud adalah seorang TKA yang bekerja di Singapura yang memiliki istri dan keluarga yang tinggal di Desa Tanjung Harapan.

Oleh karena itu, WNA tersebut rutin mengunjungi desa tersebut. Irwansyah selalu mengingatkan seluruh Kepala Dusun, RW, dan RT untuk melaporkan setiap kedatangan WNA kepada pihak desa demi keamanan dan perlindungan mereka.

Baca Juga: E-Paspor Diperkenalkan di Desa Tanjung Harapan, Masyarakat Diminta Sebarkan Informasinya

"Saya selalu menyampaikan kepada kepala dusun, RW, dan RT untuk menyampaikan kepada seluruh warga, terutama jika ada tamu WNA, agar tetap dilaporkan ke pihak desa," kata Irwansyah.

"Nanti desa akan melaporkannya ke pihak imigrasi dan Polres Lingga untuk menjaga keamanan dan melindungi mereka," sambung Irwansyah.

 

Baca Juga: Revolusi Layanan Publik: Imigrasi Dabo Singkep Gelar Pelatihan Inovatif

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah