Puluhan TNI-Polri Berjaga di Kantor KPU Lingga Hari ini

- 28 Februari 2024, 13:27 WIB
Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa (tengah) saat diwawancarai di Kantor KPU Lingga pada Rabu (28/2/2024)
Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa (tengah) saat diwawancarai di Kantor KPU Lingga pada Rabu (28/2/2024) /Akhlil/Wandy/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Puluhan petugas gabungan TNI-Polri berjaga di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga yang terletak di Daik Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, pada Rabu (28/2/2024).

Kehadiran petugas gabungan TNI-Polri di Kantor KPU Lingga itu dalam rangka melakukan pengamanan dan pengawalan Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Lingga pada pemilu 2024.

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa mengatakan, pengamanan rapat pleno ini bertujuan untuk menjaga agar proses rekapitulasi berjalan aman dan kondusif. Ia menambahkan, dari 60 personil yang diterjunkan, sebagian besar berasal dari Polres Lingga.

“Kita menurunkan sebanyak 60 personil untuk pengamanan rapat pleno di kantor KPU. Dari jumlah itu, sekitar 50 personil dari Polres Lingga dan 10 personil dari TNI,” ujar Robby saat diwawancarai di lokasi.

Baca Juga: KPU Lingga Apresiasi Masyarakat, Partisipasi Pemilih Naik di Pemilu 2024

Robby menjelaskan, pihaknya juga mendapat bantuan dari Danramil dalam mengamankan rapat pleno. Ia mengapresiasi kerja sama yang baik antara Polres Lingga, TNI, dan KPU dalam mengawal proses demokrasi di Kabupaten Lingga.

“Kita bersinergi dengan TNI dan KPU untuk mengamankan rapat pleno ini. Kita berharap tidak ada gangguan atau hal-hal yang tidak diinginkan. Kita ingin rapat pleno ini berjalan lancar dan transparan,” tuturnya.

Menurut Robby, situasi di sekitar kantor KPU Lingga saat ini masih aman dan terkendali. Ia mengatakan, rapat pleno saat ini sedang membahas hasil penghitungan perolehan suara dari Dapil 1 Lingga.

“Rapat pleno masih berlangsung sampai sekarang. Saat ini sedang dilakukan pembacaan dari Dapil 1 Lingga. Kita akan terus memantau sampai rapat pleno selesai dilaksanakan,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Akhlil


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah