Sekretaris Daerah Kota Batam Berkurban di Masjid Nurul Hikmah Tanjunguma

- 18 Juni 2024, 11:02 WIB
Jefridin Semangat Berkurban di Kampung Halaman Kedua, Masjid Nurul Hikmah Tanjunguma
Jefridin Semangat Berkurban di Kampung Halaman Kedua, Masjid Nurul Hikmah Tanjunguma /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. melaksanakan ibadah kurban pada perayaan Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Nurul Hikmah, Tanjunguma, Senin (17/06/2024). Atas nama H. Jefridin bin H.Abdul Hamid sekeluarga, ia menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada masjid tersebut.

"Alhamdulillah, tahun ini saya dan keluarga diberi kemurahan rezeki sehingga dapat kembali berkurban di masjid ini. Semoga kurban ini membawa manfaat bagi kita semua," ujar Jefridin usai menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Masjid Nurul Hikmah.

Jefridin menjelaskan bahwa berkurban merupakan salah satu ibadah utama di hari raya Iduladha. Setiap tahun, ia dan keluarga selalu berkurban di Masjid Nurul Hikmah Tanjunguma. Hal ini karena beliau memiliki kedekatan emosional dengan Tanjunguma, di mana ia pernah tinggal lama dan kedua anaknya (Melgie dan Wildan) lahir di sana.

"Menurut saya, Tanjunguma sudah seperti kampung halaman kedua bagi saya. Oleh karena itu, saya selalu memilih untuk berkurban di sini," ungkap Jefridin.

Baca Juga: Polisi Ungkap Ladang Ganja di Simalungun: Pemilik Buron, Istri dan Anak Pemilik Diamankan

Lebih lanjut, Jefridin mengutip Hadits Hasan, riwayat al-Tirmidzi, yang menjelaskan bahwa tidak ada amalan yang lebih dicintai Allah di hari raya Iduladha selain berkurban.

"Karena hewan kurban itu akan datang pada hari kiamat dengan tanduk-tanduknya, bulu-bulunya, dan kuku-kuku kakinya. Darah hewan itu akan sampai di sisi Allah sebelum menetes ke tanah. Karenanya, lapangkanlah jiwamu untuk melakukannya," terang Jefridin.

Penyerahan hewan kurban oleh Jefridin disambut baik oleh pengurus Masjid Nurul Hikmah. Mereka mengucapkan terima kasih atas keikhlasan Jefridin dan keluarga dalam berkurban. Daging kurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar masjid.

Ibadah kurban Jefridin ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk ikut berkurban dan berbagi kebahagiaan di hari raya Iduladha.

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini