Ribuan Warga Batam Semarakkan Pawai Takbir Iduladha, Wali Kota Ajak Maknai Pengorbanan

- 17 Juni 2024, 16:30 WIB
Semarak Iduladha di Batam, Ribuan Warga Ikuti Pawai Takbir dan Saksikan Kendaraan Hias
Semarak Iduladha di Batam, Ribuan Warga Ikuti Pawai Takbir dan Saksikan Kendaraan Hias /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Ribuan warga Kota Batam tumpah ruah mengikuti Pawai Takbir Iduladha 1445 H yang digelar di Dataran Engku Hamidah, Batam Centre, Minggu (16/6/2024) malam.

Pawai yang dimeriahkan dengan kendaraan hias ini menjadi tradisi tahunan untuk menyambut Hari Raya Iduladha dan semaraknya malam ini semakin terasa dengan lantunan takbir yang menggema di seluruh penjuru kota.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, melepas langsung pawai takbir ini dan mengajak masyarakat untuk memaknai Iduladha dengan terus berkurban. Ia menyampaikan bahwa nilai berkurban sangatlah penting untuk membuktikan rasa kepedulian terhadap sesama dan juga rasa takwa kepada Allah SWT.

"Mari kita jadikan perayaan Iduladha ini sebagai momentum pembersihan diri dan perkuat rasa persaudaraan antar umat Islam," ujar Rudi.

Pawai takbir ini diikuti oleh berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Batam, organisasi masyarakat, masjid, musala, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam.

Sejumlah kendaraan hias dengan berbagai bentuk kreatif seperti kapal, masjid, dan lainnya sukses membuat para pengunjung terpukau.

Baca Juga: Aparat Gabungan TNI-Polri Duduki Markas KKB Undius Kogoya di Paniai, Sita Senjata dan Peralatan Tempur

Semarak Iduladha di Batam, Ribuan Warga Ikuti Pawai Takbir dan Saksikan Kendaraan Hias
Semarak Iduladha di Batam, Ribuan Warga Ikuti Pawai Takbir dan Saksikan Kendaraan Hias

Selain pawai takbir, di Dataran Engku Hamidah juga digelar Engku Hamidah Holiday yang berlangsung dari 14 hingga 18 Juni 2024. Event ini menghadirkan berbagai kegiatan menarik seperti pertunjukan seni, kuliner, dan hiburan lainnya.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini