Dialog Kamtibmas Sat Samapta Polres Lingga dengan Buruh Pelabuhan Dabo Singkep

- 12 Juni 2024, 16:00 WIB
Satuan Samapta Polres Lingga Gelar Patroli Sambang dan Curhat Kamtibmas di Pelabuhan Dabo Singkep
Satuan Samapta Polres Lingga Gelar Patroli Sambang dan Curhat Kamtibmas di Pelabuhan Dabo Singkep /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Satuan Samapta Polres Lingga melaksanakan kegiatan Patroli Sambang dan Curhat Kamtibmas di Pelabuhan Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, pada Rabu (12/6/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, khususnya dengan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di pelabuhan tersebut.

Dalam kegiatan ini, personel Sat Samapta berinteraksi dengan TKBM, membuka ruang dialog terkait isu-isu keamanan dan kepentingan bersama dalam menjaga ketertiban. Selain dialog, kegiatan ini juga diisi dengan penyuluhan keamanan dan pemberian alat bantu keselamatan kerja berupa sarung tangan, yang bertujuan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Dabo Singkep demi kenyamanan dan keselamatan bersama.

Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., melalui Kasat Samapta Polres Lingga, AKP Zulkarnain, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari silaturahmi Kamtibmas melalui patroli presisi sesuai dengan tugas pokok Sat Samapta, yaitu melakukan sambang ke TKBM Pelabuhan Dabo Singkep.

"Harapan kami ke depan agar para buruh TKBM ini ada yang bisa dimintai saran pendapat, terutama terkait masalah hukum atau pelanggaran hukum yang bisa mencederai baik itu para TKBM itu sendiri maupun dari institusi kami, polisi," kata AKP Zulkarnain.

Kasat Samapta Polres Lingga, AKP Zulkarnain
Kasat Samapta Polres Lingga, AKP Zulkarnain

Baca Juga: Dua Pengedar Ganja Ditangkap, 99 Kilo Ganja Disita di Depok dan Jatinegara

AKP Zulkarnain menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk bersilaturahmi dengan para buruh TKBM Pelabuhan Dabo Singkep, serta mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Kami berharap kegiatan ini dilakukan bukan hanya satu kali ini saja, namun akan kami lakukan berkali-kali, sehingga kami sebagai polisi akan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama TKBM ini agar merasa lebih dekat lagi dengan polisi khususnya Polres Lingga," ungkap AKP Zulkarnain.

Dalam kegiatan ini, Kasat Samapta Polres Lingga juga menyampaikan himbauan untuk tetap menjaga keamanan di wilayah Dabo demi terciptanya situasi aman dan kondusif, serta tetap berhati-hati menjaga keselamatan dalam melaksanakan kegiatan bongkar muat di pelabuhan.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini