Putri Indonesia 2024 Siap Harumkan Nama Jawa Barat di Ajang Miss Supranational

- 28 Mei 2024, 09:05 WIB
Restui Ikut Miss Supranational, Ini Pesan Bey Machmudin untuk Putri Indonesia 2024
Restui Ikut Miss Supranational, Ini Pesan Bey Machmudin untuk Putri Indonesia 2024 /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menyatakan dukungan penuh kepada Putri Indonesia 2024, Harashta Haifa Zahra, yang akan berkompetisi di ajang Miss Supranational 2024. Kompetisi ini akan berlangsung pada awal Juli 2024 di Nowy Sacz, Malopolska, Polandia.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Tamu Gubernur, Gedung Sate Bandung, Senin (27/5/2024), Bey menerima Tata – sapaan akrab Haifa – yang meminta restu untuk berangkat ke Polandia. Tata dijadwalkan berangkat pada Juni untuk mengikuti masa karantina menjelang kompetisi internasional tersebut.

Bey memberikan beberapa pesan penting kepada Tata, yang diharapkan dapat membawa nama baik Indonesia, khususnya Jawa Barat.

“Tetaplah jadi diri sendiri dan jangan terpengaruh oleh budaya-budaya lain. Tampilkan dan pamerkan kekhasan kita, karena dia harus menjelaskan entertainment kebudayaan dan kesenian,” ujar Bey.

Sebagai mojang kelahiran Garut yang tumbuh besar di Kota Bandung, Tata diharapkan membawa identitas budaya Jawa Barat ke panggung internasional. Bey menyampaikan bahwa Tata akan memainkan alat musik kacapi sambil menyanyikan lagu Sunda, serta mengenakan kebaya khas Sunda selama kompetisi.

“Orang Jawa Barat akan bangga dengan penampilan Tata,” tambah Bey.

Baca Juga: Revolusi Digital Pelayanan Publik: Presiden Jokowi Perkenalkan INA Digital di SPBE Summit

Persiapan Tata untuk ajang Miss Supranational 2024 dilakukan dengan intensif. Dalam waktu kurang dari sebulan, Tata telah menjalani berbagai pelatihan, termasuk catwalk, beauty class, dan penggalian potensi lainnya. Dukungan dari Bey dan masyarakat Jawa Barat diharapkan dapat memberikan semangat tambahan bagi Tata untuk berkompetisi dan mengharumkan nama Indonesia.

Perjalanan Tata di dunia kontes kecantikan dimulai dari mengikuti ajang Mojang Jajaka Kota Bandung hingga akhirnya meraih gelar Putri Indonesia 2024. Prestasi ini menjadikan Tata sebagai salah satu perwakilan Indonesia di ajang Miss Supranational 2024, yang merupakan salah satu kontes kecantikan internasional bergengsi.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah