Bupati Lingga: Panwascam Harus Jaga Integritas dan Tingkatkan Kapasitas

- 26 Mei 2024, 17:06 WIB
Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat menghadiri pelantikan Panwascam di Hotel Sakura  Dabo Singkep, Sabtu (25/5/2024)
Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat menghadiri pelantikan Panwascam di Hotel Sakura Dabo Singkep, Sabtu (25/5/2024) /Diskominfo Lingga/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menegaskan pentingnya integritas dan peningkatan kapasitas bagi Panwascam yang baru dilantik. Ia juga berharap kolaborasi yang baik dengan KPU, Bawaslu, dan aparat terkait untuk suksesnya Pilkada serentak.

Hal itu diungkapkan Bupati Nizar saat menghadiri acara pelantikan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Lingga di Hotel Sakura Dabo Singkep pada Sabtu 26 Mei 2024.

Bupati Nizar menekankan pentingnya menjaga integritas, independensi, dan meningkatkan kapasitas diri untuk memastikan pelaksanaan Pilkada serentak yang lancar dan sukses.

"Dalam kegiatan 8 bulan ini adalah Pilkada serentak baik itu pemilihan bupati, wakil bupati maupun gubernur. Ada beberapa harapan yang perlu kita pertegaskan. Yang pertama, Panwascam harus selalu menjaga integritas, satu kata satu perbuatan. Kemudian, independensinya harus dijaga," ujar Bupati Nizar.

Bupati Nizar juga menyoroti pentingnya peningkatan kapasitas diri bagi seluruh anggota Panwascam, mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan, desa, hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Saya juga berharap tentu kolaborasi yang baik dan komunikasi yang baik dapat dilakukan oleh penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu untuk memperkuat, agar tidak timbul persoalan internal yang mengganggu jalannya Pilkada di Kabupaten Lingga," tambahnya.

Baca Juga: Bawaslu Lingga: Panwascam Mulai Bertugas Koordinasi dan Wawancara PKD Prioritas Utama

Pelantikan Panwascam se kabupaten Lingga di Hotel Sakura, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (25/5/2024)
Pelantikan Panwascam se kabupaten Lingga di Hotel Sakura, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (25/5/2024)

Bupati Nizar menginformasikan bahwa pemerintah daerah telah menyiapkan dukungan penuh untuk penyelenggaraan Pilkada.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini