Ketua TP-PKK Lingga Hadiri Temu Regional Konsolidasi Pencegahan Stunting di Batam

- 9 Mei 2024, 10:39 WIB
Ketua TP-PKK Lingga Hadiri Temu Regional Konsolidasi Pencegahan Stunting di Batam
Ketua TP-PKK Lingga Hadiri Temu Regional Konsolidasi Pencegahan Stunting di Batam /Dok. Diskominfo Lingga/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua III Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lingga, menghadiri acara Temu Regional Konsolidasi Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tahun 2024. Acara ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 6-7 Mei 2024, di Convention Hall Nagoya Hill Batam.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh BKKBN RI dan diikuti oleh BKKBN se-regional I. Konsolidasi ini merupakan tindak lanjut dari arahan Wakil Presiden RI selaku Ketua Pengarah Percepatan Penurunan Stunting untuk optimalisasi pengentasan stunting.

Pasalnya, penurunan prevalensi balita stunting saat ini masih jauh dari target yang ditetapkan pemerintah di tahun 2024 ini sebesar 14 persen. Berdasarkan Survei Kinerja Kesehatan Indonesia (SKI) Tahun 2023, prevalensi balita stunting di Indonesia masih mencapai 21,5%, hanya turun sebesar 0,1% dari tahun sebelumnya dan mengalami perlambatan penurunan.

Oleh karena itu, konsolidasi ini diadakan untuk menyatukan visi, misi, dan langkah melalui 10 PASTI Intervensi Serentak Pencegahan Stunting yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang.

Kehadiran Maratusholiha Nizar dalam acara ini menunjukkan bentuk keseriusan dan keaktifan Pemerintah Kabupaten Lingga dalam pencegahan stunting. Hal ini dibuktikan dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Lingga dalam rangka pencegahan stunting.

Baca Juga: Pakar Jadi Unsur Penting Komite Pengawas Platform Digital dan Jurnalisme Berkualitas

Ketua TP-PKK Lingga Hadiri Temu Regional Konsolidasi Pencegahan Stunting di Batam
Ketua TP-PKK Lingga Hadiri Temu Regional Konsolidasi Pencegahan Stunting di Batam

“Kehadiran kami pada pertemuan ini menunjukkan keseriusan kami dalam berpartisipasi dalam program pencegahan stunting. Kami berjanji untuk terus mengimplementasikan dengan sungguh-sungguh berbagai intervensi yang telah direncanakan, demi memastikan setiap anak memiliki akses terbaik untuk tumbuh dan berkembang secara optimal," ujar Maratusholiha.

Maratusholiha Nizar berharap melalui Rapat Konsolidasi Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tahun 2024 ini, Kabupaten Lingga dapat menjadi salah satu contoh keberhasilan dalam upaya pencegahan stunting di Indonesia.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini