Baznas Lingga Bedah Rumah Warga Kurang Mampu: 4 Unit RLHB Dihibahkan di Awal Tahun 2024

- 1 Mei 2024, 14:27 WIB
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lingga meresmikan Rumah Layak Huni Baznas (RLHB), program bedah rumah gratis
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lingga meresmikan Rumah Layak Huni Baznas (RLHB), program bedah rumah gratis /Dito/kutipan.co

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kabar gembira bagi warga kurang mampu di Kabupaten Lingga! Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lingga meresmikan Rumah Layak Huni Baznas (RLHB), program bedah rumah gratis, di Lorong Fajar RT.03/RW.10, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep. Peresmian ini menandai penyerahan 4 unit rumah pertama yang telah selesai dibangun di tahun 2024 ini.

Program RLHB ini merupakan wujud kepedulian Baznas Lingga untuk membantu masyarakat yang tinggal di rumah tidak layak huni (RTLH), khususnya bagi mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi. Ketua Baznas Lingga, Ruslan, menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya program ini dan berharap program ini dapat terus berjalan untuk membantu lebih banyak masyarakat.

"Hari ini kita menyerahkan secara simbolis rumah program RLHB kepada pemilik di Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep," kata Ruslan, Rabu (1/5/2024) pagi

Rumah berukuran 6x7 meter ini dibangun dengan anggaran Rp20 juta per unit, dengan proses pembangunan memakan waktu sekitar 60 hari kerja. Dana pembangunan berasal dari zakat dan sedekah yang dihimpun Baznas Lingga.

"Untuk anggaran Baznas menyerahkan langsung pada kelurahan hingga selesai, dan kita hanya menerima RAB dan nota pembelian barang-barang," terang Ruslan.

Baca Juga: Baznas Lingga Terima Zakat Fitrah dan Zakat Maal dari Bupati Lingga

Ketua Baznas Lingga, Ruslan
Ketua Baznas Lingga, Ruslan kutipan.co

Ruslan menjelaskan bahwa program RLHB ini terbuka untuk seluruh warga Kabupaten Lingga yang memenuhi kriteria. Masyarakat yang ingin mengajukan permohonan dapat melalui kelurahan masing-masing.

"Alhamdulillah berjalan hingga hari ini, dan pembangunan 4 unit rumah dari program RLHB ini merupakan perdana dilaksanakan oleh Baznas Lingga," ungkap Ruslan.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah