36 Motor Matic Curian Diamankan, Polda Kepri Himbau Masyarakat Melapor

- 21 Mei 2024, 18:05 WIB
Subdit 3 Jatanras Polda Kepri Berhasil Tangkap Komplotan Pencuri Motor Matic, 36 Unit Motor Curian Disita
Subdit 3 Jatanras Polda Kepri Berhasil Tangkap Komplotan Pencuri Motor Matic, 36 Unit Motor Curian Disita /Yuyun/kutipan.co

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kabar gembira bagi masyarakat Kepulauan Riau (Kepri)! Subdit 3 Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri berhasil menangkap komplotan spesialis pencuri sepeda motor matic yang meresahkan warga.

Operasi Cepat dan Tepat Tim Jatanras

Berawal dari laporan masyarakat pada 7 Mei 2024, tim Jatanras Ditreskrimum Polda Kepri bergerak cepat melakukan penyelidikan. Tak butuh waktu lama, pada pukul 17.40 WIB, salah satu pelaku berhasil diamankan.

Pengungkapan Peran dan Modus Operandi

Dari pengembangan kasus, terungkap bahwa komplotan ini terdiri dari 4 orang, yaitu FR, YP, AP, dan DF. Masing-masing memiliki peran penting dalam melancarkan aksi pencurian:

  • YP: Bertugas sebagai eksekutor, merusak kunci motor dengan kunci T.
  • DF: Berperan sebagai "mata-mata", mengawasi situasi saat aksi pencurian berlangsung.
  • FR dan AP: Bertindak sebagai penadah, menyimpan dan menjual motor curian.

Modus operandi yang dilakukan komplotan ini terbilang licik. Mereka berpura-pura sebagai ojek online untuk mengelabuhi korban. Setelah dirasa aman, mereka merusak kunci motor korban dengan kunci T dan kabur dengan motor curian.

Baca Juga: Terungkap! Motif Pencurian HP di Depan Toko The Fura Pasar Penuin, Pelaku Terancam 5 Tahun Penjara

Penangkapan Residivis dan Barang Bukti Berlimpah

Salah satu dari 4 tersangka, yaitu YP, merupakan residivis kasus pencurian motor. Saat penangkapan YP, tim Jatanras terpaksa memberikan tindakan tegas dengan menembak kakinya.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini