Baznas Lingga Terima Zakat Fitrah dan Zakat Maal dari Bupati Lingga

- 4 April 2024, 16:45 WIB
Bupati Lingga Muhammad Nizar didampingi istri tunaikan zakat fitrah dan zakat maal di Baznas Lingga.
Bupati Lingga Muhammad Nizar didampingi istri tunaikan zakat fitrah dan zakat maal di Baznas Lingga. /Arpa/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama dengan menunaikan zakat fitrah serta zakat maal (harta) kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lingga pada hari Kamis (4/4/2024). Penyerahan zakat tersebut diterima langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Lingga, Ruslan, di Kantor Baznas Kabupaten Lingga.

Mengajak Masyarakat Berzakat

Bupati Nizar mengajak masyarakat untuk berzakat, terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Zakat maal merupakan kewajiban bagi umat Muslim yang mampu untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

"Hikmah zakat itu banyak, dapat memperkuat hubungan antara hamba dengan Allah SWT serta dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seseorang. Sebagai bentuk penghargaan dan rasa syukur KITA kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat-Nya," papar Bupati Nizar.

Manfaat Zakat

Dengan mengeluarkan zakat, akan menyucikan hati dan jiwa, menjaga keseimbangan sosial, membuka pintu rezeki, dan Allah SWT akan menjaga harta yang dititipkan dari hal-hal yang bersifat syubhat dan haram.

Baca Juga: Lapas Dabo Singkep Berbagi Takjil: Wujud Nyata Komitmen dan Kebahagiaan di Bulan Ramadan

 Apresiasi untuk Bupati

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini