Membaur dengan Masyarakat: WBP Lapas Dabo Singkep Gotong Royong di Kelurahan Sungai Lumpur

- 21 Mei 2024, 18:48 WIB
LAPAS Kelas III Dabo Singkep Laksanakan Gotong Royong Bersama APH dan Kantor Kelurahan Sungai Lumpur
LAPAS Kelas III Dabo Singkep Laksanakan Gotong Royong Bersama APH dan Kantor Kelurahan Sungai Lumpur /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas III Dabo Singkep melaksanakan kegiatan gotong royong bersama Aparat Penegak Hukum (APH) dan Kantor Kelurahan Sungai Lumpur pada Selasa (21/05). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kalapas Jaka Putra serta melibatkan pegawai, warga binaan, dan masyarakat setempat.

Jaka Putra mengatakan, tujuan utama dari gotong royong ini adalah untuk membaurkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan masyarakat serta mempersiapkan mereka untuk kembali ke tengah masyarakat setelah bebas nanti.

"Diharapkan warga binaan dapat merasakan kebersamaan dan tanggung jawab sosial, yang akan membantu mereka dalam proses reintegrasi sosial," kata Jaka.

Selain itu, ditambahkan Jaka, kegiatan gotong royong ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial warga binaan terhadap kebersihan lingkungan. Fokus utama dari kegiatan kali ini adalah membersihkan lingkungan dan saluran drainase di wilayah Kelurahan Sungai Lumpur, yang selama ini menjadi salah satu titik rawan banjir.

Baca Juga: Banjir di Kelurahan Dabo Lama, Kadinkes Lingga Terjunkan Bantuan Medis dan Sembako

"Gotong royong ini diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir di musim hujan," kata Jaka.

Kalapas Jaka Putra menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan warga binaan yang dilakukan oleh LAPAS Kelas III Dabo Singkep.

"Kami berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut karena masalah kebersihan lingkungan dan saluran drainase merupakan tanggung jawab bersama," ujar Jaka Putra.

Kegiatan gotong royong ini terlaksana dengan baik di bawah pengawasan petugas LAPAS Kelas III Dabo Singkep. Para warga binaan terlihat antusias dalam berpartisipasi, menunjukkan bahwa mereka siap berkontribusi positif di tengah masyarakat.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah