Letkol Inf Sunardi Pantau Pelaksanaan TMMD ke-120 di Kelurahan Kabil

- 21 Mei 2024, 19:15 WIB
Letkol Inf Sunardi Pantau Pelaksanaan TMMD ke-120 di Kelurahan Kabil
Letkol Inf Sunardi Pantau Pelaksanaan TMMD ke-120 di Kelurahan Kabil /

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 yang berlangsung di Kavling Bukit Pelita Indah, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, mendapat perhatian khusus dari jajaran Kodim 0316/Batam. Dandim 0316/Batam Kolonel Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P., M.M., yang diwakili oleh Kasdim 0316/Batam Letkol Inf Sunardi, didampingi Pasiter Kodim 0316/Batam Lettu Inf Sahrudi beserta staf, melakukan peninjauan langsung ke lokasi pelaksanaan kegiatan pada Senin.

Letkol Inf Sunardi menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memastikan dan melihat secara langsung sejauh mana proses dan perkembangan pengerjaan kegiatan TMMD ke-120.

"Kegiatan peninjauan langsung ke lokasi sangat penting untuk memastikan kelancaran dan sejauh mana perkembangan pencapaian hasil yang telah dikerjakan di lapangan," ujar Sunardi.

Selama peninjauan, Sunardi mengecek perkembangan pencapaian hasil kegiatan fisik, seperti semenisasi jalan warga dan pemasangan saluran U. Selain itu, ia juga menyambangi para anggota Satgas yang sedang bekerja di lokasi untuk memberikan dukungan moral dan memastikan mereka bekerja sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Pendidikan SMA/Sederajat Dominasi Angkatan Kerja Kepri, TPT Turun

Dandim 0316 Batam, Kolonel Inf Rooy Chandra Sihombing, selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-120 di Kota Batam, menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan sebanyak 150 personel gabungan dari TNI-Polri serta berbagai stakeholder di lingkup Kota Batam.

"Target sasaran dalam TMMD kali ini meliputi semenisasi jalan sepanjang 1810 meter, dengan lebar 3,2 hingga 4,3 meter dan ketebalan 15 sentimeter. Kemudian, pemasangan saluran U30 sepanjang 665,99 meter dan pembangunan bak kontrol berukuran 1,5 x 1,5 meter," ungkapnya.

Selain kegiatan fisik, TMMD ke-120 juga mencakup berbagai kegiatan non-fisik yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Kegiatan non-fisik ini meliputi penyuluhan hukum, kesehatan, narkoba, radikalisme, KB kesehatan dan stunting, ekonomi kreatif, serta penyuluhan bela negara.

"Dengan adanya berbagai kegiatan tersebut, kami berharap masyarakat di Kelurahan Kabil dan sekitarnya dapat merasakan manfaat langsung dari program TMMD ini, baik dari sisi infrastruktur maupun peningkatan pengetahuan dan keterampilan," tambah Kolonel Inf Rooy Chandra Sihombing.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini