Sejumlah Ormas di Lingga Deklarasikan Dukungan untuk Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah Maju Pilkada Kepri

- 19 April 2024, 18:17 WIB
Sejumlah ormas di Lingga deklarasi dukungan untuk Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah menuju Kepri 1 pada Pilkada 2024
Sejumlah ormas di Lingga deklarasi dukungan untuk Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah menuju Kepri 1 pada Pilkada 2024 /Dok. Relawan Jendral Melayu/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga menggelar deklarasi dukungan untuk Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Kapolda Kepri, untuk maju sebagai calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) pada Pilkada 2024. Deklarasi ini dilakukan di Posko Relawan Jendral Melayu For Kepri 1, Jalan Garuda, Telex, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau pada Jumat (19/04/2024).

Alasan Dukungan Ormas

Wendy Febrian, selaku Koordinator Relawan Jendral Melayu mengatakan deklarasi yang dilakukan oleh sejumlah ormas untuk Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah didasari oleh beberapa alasan, diantaranya masyarakat Kepri menginginkan sosok pemimpin yang tegas dan kuat untuk memimpin Kepri di tengah perubahan dunia yang dinamis. Sejumlah ormas yang ikut deklarasi menilai sosok Yan Fitri Halimansyah memiliki karakter tersebut hal itu terbukti melalui kepemimpinannya sebagai Kapolda Kepri.

"Kami melihat sosok pak Yan yang kuat dan tegas, beliau adalah salah satu putra daerah yang lahir di bumi segantang lada ini. Beliau sangat peduli dengan masyarakat Kepri, cinta beliau terhadap Kepri sangatlah besar," kata Wendy.

Kemudian lanjut Wendy, sosok Yan Fitri Halimansyah yang merupakan putra daerah Kepulauan Riau tentu sangat peduli dengan kemajuan Kepri dan selalu ingin mengabdi untuk Kepulauan Riau. Hal ini dibuktikan dengan berbagai program dan kegiatan yang dilakukannya untuk membantu masyarakat Kepri.

Sosok Yan Fitri yang pernah dua kali menjabat sebagai Wakapolda Kepri dan saat ini menjabat sebagai Kapolda Kepri memiliki rekam jejak yang baik dan terbukti mampu membawa perubahan positif bagi Kepulauan Riau.

Baca Juga: KEPRI ADALAH KITA : Polda Kepri Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan, Bagikan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Sejumlah ormas di Lingga deklarasi dukungan untuk Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah menuju Kepri 1 pada Pilkada 2024
Sejumlah ormas di Lingga deklarasi dukungan untuk Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah menuju Kepri 1 pada Pilkada 2024

"Sebab itulah hati kami tergerak untuk membentuk relawan, yang kami namakan RELAWAN JENDRAL MELAYU untuk memberikan support serta meminta bapak Kapolda Kepri untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur yang akan memimpin kami kelaknya," jelas Wendy.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x