Kisah Inspiratif Aiptu Supriyanto: Polisi Jujur yang Kembalikan Uang Rp100 Juta

- 18 April 2024, 14:30 WIB
Aiptu Supriyanto anggota Polres Lampung Tengah
Aiptu Supriyanto anggota Polres Lampung Tengah /Dok. Polres Lampung Tengah/

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika memberikan penghargaan kepada Aiptu Supriyanto, anggota Polres Lampung Tengah atas aksi heroiknya kepada pemudik. Aiptu Supriyanto mendapatkan apresiasi atas pengembalian uang senilai Rp100 juta yang tertinggal di rest area.

Kejujuran dan profesionalisme Aiptu Supriyanto dalam menjalankan tugasnya menjadi inspirasi bagi banyak pihak. Ia menemukan tas berisi uang ratusan juta milik pemudik yang tertinggal di toilet Rest Area KM 116 A Tol Trans Sumatera pada Minggu (14/4/24). Tanpa ragu, Aiptu Supriyanto langsung mengamankan tas tersebut dan berusaha mencari pemiliknya.

Upaya Aiptu Supriyanto membuahkan hasil. Ia berhasil menemukan pemilik tas, Sukisno (55), yang hendak pulang ke Belitang, Sumatera Selatan. Sukisno dan keluarganya sangat bersyukur atas kejujuran Aiptu Supriyanto dan mengucapkan terima kasih yang mendalam.

Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya, Kapolda Lampung memberikan Aiptu Supriyanto kesempatan untuk mengikuti sekolah perwira Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri pada akhir 2024.

"Kapolda bangga dengan keberanian dan kejujuran Aiptu Supriyanto. Tindakannya tidak hanya mencerminkan profesionalisme, tetapi juga menegaskan komitmen Polri untuk melayani dan melindungi masyarakat dengan segenap hati," ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes. Pol. Umi Fadilah.

Baca Juga: Polisi Patroli Pantai Tanjung Pinggir Sekupang, Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Libur Lebaran

Kapolda Lampung berharap tindakan Aiptu Supriyanto menjadi inspirasi bagi seluruh anggota kepolisian di Lampung dan masyarakat umum. Kejujuran dan integritasnya patut dicontoh dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kisah inspiratif Aiptu Supriyanto ini menjadi bukti bahwa masih banyak anggota Polri yang berdedikasi tinggi dan menjunjung tinggi nilai-nilai moral dalam menjalankan tugasnya. Kehadiran mereka di tengah masyarakat membawa rasa aman dan kepercayaan publik terhadap institusi Polri.

Apresiasi dari Kapolri

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah