Sediakan Payung, Ada Potensi Hujan Sore Ini di Batam

- 29 Maret 2024, 08:34 WIB
Langit Kota Batam.
Langit Kota Batam. /Istimewa

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk Kota Batam pada Jumat, 29 Maret 2024. Cuaca di sebagian besar waktu diperkirakan cerah berawan, dengan kemungkinan hujan ringan pada sore hari.

Pagi hari pukul 10:00 WIB, cuaca di Batam diprediksi cerah berawan dengan suhu udara mencapai 31°C dan kelembapan udara sekitar 70%. Angin bertiup dari arah timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Memasuki siang hari pukul 13:00 WIB, cuaca masih cerah berawan dengan suhu udara naik sedikit menjadi 32°C dan kelembapan udara turun menjadi 65%. Angin masih bertiup dari arah timur dengan kecepatan yang sama, 20 km/jam.

Baca Juga: BMKG dan BP Batam Bersatu Padu Meningkatkan Mutu Layanan Informasi di Batam

Namun, perubahan cuaca terjadi pada sore hari pukul 16:00 WIB, di mana Batam diperkirakan akan diguyur hujan ringan. Suhu udara diperkirakan turun menjadi 31°C dengan kelembapan udara kembali naik menjadi 70%. Kecepatan angin masih tetap, bertiup dari arah timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Pada malam hari, cuaca berangsur membaik. Pukul 19:00 WIB, cuaca diperkirakan berawan dengan suhu udara turun menjadi 29°C dan kelembapan udara meningkat menjadi 75%. Angin bertiup lebih pelan dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Di akhir hari, pukul 22:00 WIB, cuaca diprediksi cerah dengan suhu udara 28°C dan kelembapan udara 80%. Angin bertiup lembut dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Warga Batam diimbau untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang mungkin terjadi, terutama bagi mereka yang beraktivitas di luar ruangan pada sore hari. Selalu siapkan payung atau jas hujan untuk mengantisipasi hujan ringan yang diperkirakan turun.

 

Editor: Ruzi Wiranata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x