Empat Desa di Kecamatan Sugie Besar Karimun Segera Nikmati Listrik 24 Jam

- 25 Maret 2024, 20:28 WIB
Empat desa di Kecamatan Sugie Besar, Karimun segera nikmati listrik 24 jam.
Empat desa di Kecamatan Sugie Besar, Karimun segera nikmati listrik 24 jam. /Istimewa

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Kecamatan Sugie Besar di Kabupaten Karimun terus melakukan pemekaran dan pembangunan. Salah satu kabar baik bagi warganya adalah empat desa di kecamatan ini akan segera menikmati pasokan listrik selama 24 jam.

Camat Sugie Besar, Samat, mengungkapkan bahwa PLN akan mendatangkan mesin pembangkit listrik dengan kapasitas 700 KW menjelang akhir tahun 2024.

"Bulan sembilan atau sepuluh, insya Allah alat pembangkit listrik dari Tanjungpinang didatangkan dengan kapasitas 700 KW," kata Camat Samat.

Baca Juga: 30 Anggota DPRD Karimun Periode 2024-2029 Terpilih, Ini Dia Daftarnya!

Saat ini, kapasitas listrik di Pulau Sugie Besar baru mencapai 300 KW. Dengan kedatangan mesin pembangkit baru, total daya listrik di pulau tersebut akan menjadi 1.000 KW, yang memungkinkan empat desa, yaitu Desa Sugie, Niur Permai, Rawa Jaya, dan Keban, untuk menikmati pasokan listrik selama 24 jam.

"Kalau nanti mesinnya sampai, maka listrik jadi 24 jam di Desa Sugie, Niur Permai, Rawa Jaya, dan Keban," ujar Samat.

Untuk saat ini, masyarakat tujuh desa di Kecamatan Sugie Besar baru bisa menikmati pasokan listrik selama 14 jam sehari, dari jam lima sore sampai jam tujuh pagi.

Baca Juga: Menelusuri Jejak Sejarah dan Legenda: Asal Mula Nama Kabupaten Karimun

Kecamatan Sugie Besar merupakan kecamatan yang masih tergolong muda, berusia dua setengah tahun, dengan tujuh desa yaitu Buluh Patah, Selat Mie, Tanjung Pelanduk, Sugie, Niur Permai, Rawa Jaya, dan Keban.

Halaman:

Editor: Ruzi Wiranata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini