Gubernur Ansar Ajak Umat Muslim Karimun Tingkatkan Ketaqwaan di Safari Ramadan

- 20 Maret 2024, 10:55 WIB
Gubernur Kepri Ansar Ahmad melakukan Safari Ramadhan di Kabupaten Karimun.
Gubernur Kepri Ansar Ahmad melakukan Safari Ramadhan di Kabupaten Karimun. /Istimewa

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, mengunjungi Kabupaten Karimun dalam rangkaian Safari Ramadan pada Selasa, 19 Maret 2024. Dalam kunjungan ini, Gubernur Ansar menyerukan umat Muslim untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kegiatan Safari Ramadan diisi dengan berbagai agenda, salah satunya adalah pelaksanaan Ibadah Shalat Tarawih di Masjid Nurul Kamal Huda, Sememal, Kelurahan Pasir Panjang, Meral. Gubernur Ansar hadir bersama rombongan dari Pemerintah Provinsi Kepri dan Tim Safari Pemerintah Kabupaten Karimun.

Gubernur Ansar menyampaikan bahwa kehadiran mereka di Karimun adalah bagian dari rangkaian Safari Ramadan 1445 Hijriah.

Baca Juga: Bupati Lingga Tebar Bantuan untuk Anak Stunting hingga Sembako saat Safari Ramadhan di Kepulauan Posek

"Dalam safari ini, kami menyerahkan beberapa bantuan untuk masyarakat berupa sembako dan juga untuk Masjid serta pengurus," ungkap Ansar.

Beliau berharap kegiatan Safari Ramadan dapat mempererat silaturahmi dengan masyarakat dan menyerap aspirasi yang ada. Pada malam ke-9 Ramadan, Gubernur Ansar mengajak umat Muslim untuk terus meningkatkan ketaqwaan, terutama di bulan suci Ramadan.

Ansar menekankan bahwa orang-orang yang bertaqwa akan dikeluarkan dari persoalan dan kesulitan yang dihadapi, serta diberikan rezeki dari berbagai pintu yang tidak terduga.

Baca Juga: Bupati Lingga Tutup Safari Ramadhan di Singkep dengan Penyerahan Berbagai Bantuan di Surau Al Ihsan

"Rezeki tidak harus dalam bentuk materi atau uang, tapi banyak bentuk lainnya yang diberikan kepada kita yang bertaqwa," terang Ansar.

Halaman:

Editor: Ruzi Wiranata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah