Polsek Bengkong Gelar Operasi Cipkon, Antisipasi Perang Sarung dan Balap Liar

- 17 Maret 2024, 12:31 WIB
Polsek Bengkong menggelar operasi Cipkon di malam kelima Ramadan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban
Polsek Bengkong menggelar operasi Cipkon di malam kelima Ramadan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban /Dok. Polsek Bengkong

LINGGA PIKIRAN RAKYAT - Polsek Bengkong menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) pada malam kelima Ramadan 1445 Hijriah, Sabtu (16/3/2024). Operasi ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di bulan Ramadan tahun ini.

Giat rutin tersebut menyasar sejumlah tempat di wilayah Kecamatan Bengkong, Kota Batam, seperti Pasir Putih, Jalan Sei Nayon, Golden King, Golden Beach, Golden Prawn Bengkong dan Golden BCI.

Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, mengatakan bahwa operasi ini fokus pada antisipasi perang sarung, balap liar, dan gangguan Kamtibmas lainnya.

"Kami berharap dengan dilaksanakannya cipta kondisi ini, pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan dapat berjalan kondusif dan aman," ujar Iptu Doddy, Minggu (17/3).

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Batam Kota, 17 Maret 2024: Cerah Berawan dengan Suhu Hangat

Ia mengimbau agar masyarakat tidak melaksanakan kegiatan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas seperti minum-minuman keras, bermain petasan, dan perang sarung.

"Kegiatan-kegiatan tersebut dapat mengganggu kenyamanan ibadah puasa," tegasnya.

Hasil operasi Cipkon malam kelima Ramadan di Bengkong berjalan aman dan tidak ditemukan hal-hal yang menonjol.

"Selama pelaksanaan operasi, situasi dalam keadaan aman terkendali," kata Iptu Doddy.

Halaman:

Editor: Akhlil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini